Semakin dilawan ahok semakin "Loncat"


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyikapi enjoy timbulnya gerakan " Lawan Ahok ". Pria dengan sapaan Ahok ini malah memberikan pujian pada ada gerakan itu. 

 " Ya, baguslah bila ada yang ngelawan. Ahok semakin dilawan bakal semakin 'loncat' dia, " kata dia di sela-sela acara Lebaran Betawi di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (23/8/2015). Tetapi, ia malas berkomentar lebih jauh masalah gerakan itu. 

Di ketahui, beberapa organisasi mendeklarasikan berdirinya gerakan Lawan Ahok, Sabtu (22/8/2015). Dalam pernyataannya, beberapa anggota gerakan ini menyebutkan berdirinya gerakan Lawan Ahok bermula dari kejengahan atas kepemimpinan Ahok. 

Juru bicara Lawan Ahok, Andi Sinulingga, meyakini sampai kini banyak warga Jakarta yg tidak sepakat lewat cara kepemimpinan Ahok, namun takut bertemura. 

Karenanya, ia mengajak beberapa orang itu untuk berhimpun dengan mereka supaya berbarengan lakukan perlawanan pada Ahok. 

Menurut Andi, sepanjang memimpin Jakarta, tak ada hal positif dari Ahok yang dapat ditiru oleh orang-orang. Dia malah menilainya banyak orang-orang sudah terperosok pada logika-logika sesat yang di bangun oleh Ahok yang sesungguhnya tak sesuai sama kebiasaan ketimuran. 

Beberapa organisasi yang dimaksud turut dalam deklarasi gerakan itu adalah Himpunan Mahasiswa Islam, Relawan Pejuang Kesehatan, Perhimpunan Magister Hukum Indonesia, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, serta Pemuda Gerindra. Gerakan Lawan Ahok sendiri diketuai Tegar Putuhena yang disebut Wakil Sekjen PB HMI. 

dr : kompasdotcom
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Bagus lah biar semakin transparan..dan apa semua orang tau kalau ahok itu mempekerjakan gelandangan gajinya 2,7. Juta..dan anak dan anak kecil di taro kepanti

    BalasHapus