Sindiran: SBY Turun Asap Hilang, Jokowi Blusukan Asap malah tambah Parah


Curahan hati orang-orang Riau yang frustasi karena asap pekat selalu mengalir di beberapa media sosial. Bahkan juga tidak sedikit yang mulai membanding-bandingkan kepemimpinan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono serta Presiden RI sekarang ini, Joko Widodo (Jokowi). 
“Dulu SBY datang, asap hitungan hari segera hilang. Jokowi katanya janji ke Riau, jadi ke Sumsel (Sumatera Selatan, red). Itupun efek blusukannya, asap jadi semakin kronis, ”' kata Alfan (35), dalam tulisan di account sosialnya, Senin (7/9) pagi ini. 

Tulisan Alfan segera memperoleh tanggapan dari sebagian rekannya. Wajar sangkanya orang-orang Riau jengkel, lantaran asap yang menyerbu lokasi Riau disebutsebut datang dari Jambi serta Sumatera Selatan. 
Kehadiran Jokowi ke Sumsel, lantaran di Propinsi itu jumlah titik api terpantau paling banyak. 
Pada Maret 2014, Presiden SBY pernah bertandang ke Riau untuk memimpin segera perlakuan darurat asap. 
SBY bahkan juga meninggalkan jadwal sebagai Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Partai Demokrat di Magelang, lalu secepatnya ada menolong orang-orang Riau yang tengah terserang efek asap. 

Kehadiran SBY membawa barokah, asap hilang cuma dalam hitungan hari. 
“'Jadi, kapan Pak Jokowi blusukan asap lagi di Riau?, '' sindir seseorang netizen dengan account @Kumala. 
Sesungguhnya, Jokowi memanglah pernah bertandang ke Riau untuk perlakuan asap dimuka pemerintahannya. Cuma saja, waktu Jokowi datang, asap telah hilang karena masuk musim hujan. 
Kehadiran Jokowi waktu itu bahkan juga pernah jadi sindiran media massa lokal, yang bikin judul headline 'Salah musim Pak Jokowi'.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar