PASAR HONGKONG SINGKAWANG KALIMANTAN BARAT


Untuk Membaca Selanjutnya Klik Link Dibawah:
=============================================
Kota Singkawang yang dikelilingi Gunung Poteng, Gunung Sakok dan Gunung Pasi serta Laut Natuna dan orang-orang Tionghoa yang nyaris meraih 70% jadikan kota singkawang sangatlah indah serta unik untuk di kunjungi. 

Seperti julukannya yakni Kota Amoy, Kota Seribu Kuil betul-betul menyatakan bahwa kota ini adalah kota dengan budaya China yang kental. 

Terkecuali populer lantaran kerjainan Keramik Naga, Di salah-satu tempat, tepatnya di Jalan Setia Budi serta sekitarnya, ada banyak beberapa toko yang berperan seperti pasar masyarakat setempat. Pasar yang populer dengan sebutan “Pasar Hongkong”. 

Pasar ini diberi nama Pasar Hongkong lantaran kemiripannya dengan Hongkong, baik itu lantaran beberapa orang yang berjualan di dominasi oleh etnis keturunan China sampai beberapa makanan yang di jajakan juga umumnya khas Tionghoa.  

Pada siang hari di selama jalan ini, situasi pertokoan yang jual beragam hal bakal jadi sajian paling utama saat anda bertandang atau sebatas melalui di Jalan Setia Budi. Namun, seluruhnya itu bakal beralih ketika senja datang. Beberapa toko serta aktivitas siang hari bakal beralih jadi lebih semarak saat malam hari dengan aneka gerobak penjual makanan berbaur dengan pasar rakyat dan pertokoan moderen penjual barang elektronik, lampu listrik serta lampion dan lampu petromak jadi penghias situasi malam di Pasar Hongkong. 

Juga sebagai suatu tempat yang tawarkan nyaris seluruhnya type kuliner khas Tionghoa seperti Chinesse Food, Bakso, Martabak, Choi Pan (isi mang kanga atau bengkuang, isi khai choi atau sayuran dan isi cuk sun atau rebung), Bakmie, Kwetiau, Cap Cay sampai makananan rakyat seperti Nasi Campur Singkawang, Tahu serta Bubur Tahu khas Singkawang. 

Pasar Hongkong kerapkali jadikan maksud melepas capek, dahaga serta lapar oleh mereka-mereka yang capek sesudah sepanjang hari berjalan-jalan berkunjung ke beragam tempat wisata di Kota Singkawang, atau juga sebagai tempat melalui malam serta bercengkerama dengan rekan-rekan serta teman dekat sembari nikmati situasi malam di Pasar Hongkong. 

Pasar hongkong berpusat di Jalan Setia Budi ataupun Jalan Bawal, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Pasar Hongkong beroperasi atau buka mulai sore hari sesudah beberapa toko tutup, sampai mendekati awal hari.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar