KEREN WISATA ASIK DI PULAU PAHAWANG LAMPUNG CARI TAHU DISINI


Pulau Pahawang yakni destinasi wisata di Provinsi Lampung Sai Bumi Ruwa Jurai yang perlu anda kunjungi apabila anda gemari dengan wisata bawah laut. Berlokasi di Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran Lampung. Dengan keindahan alam sekitar serta dunia airnya, Pulau Pahawang mungkin saja kesenangan tersendir untuk sebagian diver (penyelam) dan pengagum snorkling. Rute menuju ke Pulau Pahawang dapat ditempuh melalui cara menyeberang lebih dahulu melalui Dermaga Ketapang. Tidak ada angkutan umum dan bus menuju dermaga itu, sampai wisatawan luar Lampung sebaiknya dapat menyewa mobil dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan atau dari Bandar Lampung setelah naik bus menuju Terminal Rajabasa. 

Luas Pulau Pahawang sekitar 1. 084 hektare. Manfaat menyisiri seluruhnya garis pantai pulau ini dapat menyewa perahu. Di satu di antara segi pulau hanya ada jejeran pohon nyiur yang banyak dan rapat-rapat. Sedang di bagian lain ada rimba dengan pohon besar di bibir pantainya. Di bagian ini hanya sedikit pasir di pantainya namun benar-benar rimbun pohon-pohon. Air laut yang berwarna biru jernih terlihat kontras dengan warna hijau dari pohon-pohon. Pulau Pahawang memiliki enam dusun, yaitu Suakbuah, Penggetahan, Jeralangan, Grup, Pahawang serta Cukuhnyai dengan penghuni 1. 533 jiwa. 

Di sekitar Pulau Pahawang ada banyak pulau seperti Pulau Pahawang Kecil, Pulau Gosong, dan Pulau Kelagian, dan Pulau Pahawang besar. Terdapat beberapa spot snorkeling di sekitar pulau. Salah satunya ada kapal nelayan yang karam. Kapal itu jadi tempat persembunyian ikan dan hewan laut lain. Keragaman bawah laut di pulau ini jadi lebih dengan sebagian jenis karang, ikan, dan tumbuhan laut. 

Apabila sudah suka nikmati pemandangan bawah laut di Pulau Pahawang, kita dapat meneruskan penjelajahan dengan berlayar ke Tanjung Putus dan Pulau Kelagian yg tidak jauh dari Pahawang. Di Tanjung Putus ada Pulau Gosong, pulau yang hanya terdiri dari pasir putih. Di sekelilingnya air laut jernih berwarna toska, tak terlalu dalam, seperti kolam renang pribadi tak berbatas yang dibingkai jejeran bukit dan pulau dari terlalu jauh. Jika bertandang ke Pulau Kelagian, pasir putih yang halus dan air yang benar-benar jernih akan menyongsong anda. Pantainya benar-benar nyaman dan tenang untuk bersantai dan berenang. 
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar