Sadar dari Koma, TKW Sugiayem Minta Mi Ayam


BANYUWANGI, Belum genap sebulan dirawat di Banyuwangi, situasi Sugiayem, tenaga kerja wanita (TKW) asal Desa Karangdoro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, yang pernah koma di Taiwan saat ini makin lebih baik. 

Sugiayem saat ini dapat di ajak berkomunikasi dengan normal. " Waktu sadar ia telah minta mi ayam, " kata Hery Subiakto, Ketua Tim Dokter RSUD Blambangan, pada Kompas. com, Rabu (7/10/2015). 

Hery menuturkan, keadaan pasien sekarang ini telah dapat beraktivitas mandiri seperti makan serta miring ke kanan dan ke kiri. 

Sekarang ini, Sugiayem tinggal melakukan pemulihan luka dibagian punggung serta tulang belakang disebabkan terlampau lama berbaring waktu dirawat di Taiwan. " Lukanya berlubang serta sekarang ini telah lebih baik. Mungkin saja seputar sebulan telah tutup prima. Diluar itu juga konsentrasi pada kekakuan otot lantaran terlaalu lama berbaring ditempat tidur, " kata Hery. 

Sesudah keadaan telah lebih baik, Hery menuturkan, pasien Sugiayem dipindahkan dari ruangan ICU ke ruangan perawatan serta telah terlepas infus. " Dahulu buah masih tetap di juice saat ini telah dapat segera, " kata dia. 

Bila keadaan Sugiayem makin lebih baik, wanita ini dapat pulang ke tempat tinggalnya di Desa Karang Doro. " Kelak dalam pengawasan dokter di puskesmas paling dekat. Apabila ada apa apa dapat segera dirujuk di RSUD Genteng lantaran lebih dekat dari tempat tinggalnya, " lebih dia. 

Disamping itu, Taufik Hidayat, Direktur RSUD Blambangan menuturkan, untuk cost perawatan sepanjang dirumah sakit di cover segera memakai BPJS. 

 " Mulai sejak awal prinsip kami kesehatan pasien Sugiayem lebih baik serta cost kelak saja dibicarakan. Tetapi sekarang ini Sugiayem telah tercatat di BPJS jadi tidak ada permasalahan, " kata Taufik. /4. Bulan. Sakit. di. Taiwan. Sugiayem. Dipulangkan. ke. Banyuwangi
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar