Tragedi Mekah, Seorang Jemaah Haji Indonesia Meninggal Dunia


Sejumlah 20 jemaah haji diberitakan jadi korban luka dalam insiden itu. 
Dream - Sejumlah 20 orang jemaah haji dikabarkan mengalami luka disebabkan insiden jatuhnya crane raksasa di Masjidil Haram, Arab Saudi. 

Satu orang jemaan haji dilaporkan meninggal dunia disebabkan insiden itu. 
 " Yang saya ketahui saat ini, jemaah haji Indonesia yang meninggal dunia 1 orang serta luka 20 orang, " kata Komisioner Pengawas Haji Indonesia (KPHI), Agus Priyanto dalam pesannya pada Dream, Sabtu, 12 September 2015. 

Agus menyampaikan, dianya sekarang ini memanglah ada di Mekah. Informasi insiden itu didapat rekannya yang lihat segera di tempat. 

Pada awal mulanya diberitakan suatu crane yang disebut sisi dari proyek pelaksanaan pelebaran Masjidil Haram terjatuh serta menerpa jamaah haji. 

Saat sebelum crane raksasa itu jatuh, angin kencang menghempas waktu salat Magrib. Seperti ditulis Al Arabiya serta USA Today, lengan crane raksasa itu nampak mendadak dari atap masjid. 

Beberapa jamaah yang ada di bawahnya tertimpa bangunan yang roboh. Belum di pastikan berapakah jumlah korban jiwa serta luka-luka. 

The Khaleej Times menyebutkan banyak korban yang jatuh. Sesaat Daily Star menyebutkan 52 jemaah haji disangka meninggal dunia. Sampai saat ini belum ada info dari Kementerian Luar Negeri terkait keadaan jemaah haji Indonesia.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar