Crane Jatuh di Belakang Maqom Nabi Ibrahim, 65 Jemaah Tewas


Sejumlah 65 jemaah haji dilaporkan tewas serta 150 yang lain alami luka-luka sesudah derek atau crane raksasa jatuh menimpa Masjidil Haram di kota suci umat Muslim, Mekah, Arab Saudi. Posisi jatuhnya crane merah besar itu pas di belakang maqom (prasasti jejak kaki) Nabi Ibrahim AS. 

 " Tepatnya di belakang Maqom (bukanlah makam) Nabi Ibrahim, " kata salah satu jemaah haji asal Indonesia, Suwandi Ahmad dalam pembicaraannya dengan Media. 

Momen kecelakaan itu berlangsung waktu jemaah haji akan melakukan beribadah salat magrib. Berbarengan dengan itu, angin kencang berhembus serta menghempaskan crane raksasa. 
 " Seputar jam 17. 20 saat Mekah ada angin kencang dibarengi hujan deras di Masjidil Haram serta sekitarnya, " lebih Suwandi yang sekarang ini dalam keadaan sehat berbarengan istri di Tanah Suci. 

Pada awal mulanya dilaporkan, otoritas Saudi menyebutkan 65 jemaah haji tewas serta 150 yang lain luka-luka dalam kecelakaan crane jatuh. (Ism) 
Tragedi Mekah, Saudi : 65 Jemaah Haji Tewas, 150 Luka 
Setidaknya 65 orang tewas sesudah derek atau crane raksasa jatuh menerpa Masjidil Haram di kota suci umat Muslim, Mekah, Arab Saudi. 

Seperti ditulis BBC. co. uk, Jumat 11 September 2015, Otoritas Pertahanan Sipil Arab Saudi menyebutkan 65 orang dilaporkan tewas serta kian lebih 150 orang terluka dalam kecelakaan itu. 

Tidak di ketahui apa yang mengakibatkan kecelakaan, namun gambar dari adegan tunjukkan sisi dari crane berwarna merah itu sudah jatuh melalui atap masjid. 
Beberapa ratus ribu orang diprediksikan akan tiba di kota Saudi dari semua dunia akhir bln. ini untuk menggerakkan beribadah haji. 

Pemerintah Saudi mulai ekspansi besar-besaran Masjidil Haram mulai sejak th. lantas. Renovasi ini dikerjakan untuk menangani angka jemaah haji yang selalu tumbuh setiap tahun. 

Crane yang roboh waktu salat magrib itu adalah sisi dari pekerjaan konstruksi berjalan di tempat. 
Disangka kuat, crane jatuh waktu angin kencang berlangsung. Semenanjung Arab sudah dihantam badai pasir yang kuat sepanjang satu minggu paling akhir. (Ism, Sumber : BBC) 
Crane Jatuh di Masjidil Haram, 52 Jemaah Haji Tewas 
Berita menyedihkan datang dari Tanah Suci, Mekah. Kecelakaan berlangsung di Masjidil Haram. 

Suatu crane yang disebut sisi dari proyek pelaksanaan pelebaran Masjidil Haram terjatuh serta menerpa jamaah haji. 
Saat sebelum crane raksasa itu jatuh, angin kencang menghempas waktu salat Magrib. Seperti ditulis Al Arabiya serta USA Today, lengan crane raksasa itu nampak mendadak dari atap masjid. 

Beberapa jamaah yang ada di bawahnya tertimpa bangunan yang roboh. Belum di pastikan berapakah jumlah korban jiwa serta luka-luka. 
The Khaleej Times menyebutkan banyak korban yang jatuh. Sesaat Daily Star menyebutkan 52 jemaah haji disangka wafat dunia. Sampai saat ini belum ada info dari Kementerian Luar Negeri berkenaan keadaan jemaah haji Indonesia. (Ism)  

Tragedi Mekah, Seseorang Jemaah Haji Indonesia Wafat Dunia 
Sejumlah 20 orang jemaah haji diberitakan alami luka disebabkan insiden jatuhnya crane raksasa di Masjidil Haram, Arab Saudi. 

Satu orang jemaan haji dilaporkan wafat dunia disebabkan insiden itu. 
 " Yang saya ketahui saat ini, jemaah haji Indonesia yang meninggal dunia 1 orang serta luka 20 orang, " kata Komisioner Pengawas Haji Indonesia (KPHI), Agus Priyanto dalam pesannya pada Dream, Sabtu, 12 September 2015. 
Agus menyampaikan, dianya sekarang ini memanglah ada di Mekah. Info insiden itu didapat rekannya yang lihat segera di tempat. 

Pada awal mulanya diberitakan suatu crane yang disebut sisi dari proyek pelaksanaan pelebaran Masjidil Haram terjatuh serta menerpa jamaah haji. 
Saat sebelum crane raksasa itu jatuh, angin kencang menghempas waktu salat Magrib. Seperti ditulis Al Arabiya serta USA Today, lengan crane raksasa itu nampak mendadak dari atap masjid. 

Beberapa jamaah yang ada di bawahnya tertimpa bangunan yang roboh. Belum di pastikan berapakah jumlah korban jiwa serta luka-luka. 
The Khaleej Times menyebutkan banyak korban yang jatuh. Sesaat Daily Star menyebutkan 52 jemaah haji disangka wafat dunia. Sampai saat ini belum ada info dari Kementerian Luar Negeri berkenaan keadaan jemaah haji Indonesia. 

FOTO Tragedi Mekah, Lebih 52 Jemaah Haji Tewas 
Angin kencang yang menempa Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi menyebabkan satu unit crane terjatuh serta menerpa Masjidil Haram. 

Seperti dilaporkan Daily Star, Jumat 12 September 2015, kian lebih 52 jemaah haji wafat dunia di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi. Beberapa puluh yang lain dilaporkan alami luka-luka. 

Momen menyedihkan itu berlangsung waktu jemaah haji tengah melakukan beribadah salat magrib. The Khaleej Times menyebutkan korban diprediksikan selalu jadi tambah. 
Sampai saat ini belum ada info resmi dari Kementerian Luar Negeri RI berkenaan jemaah haji dari Indonesia. (Ism, Photo : The Khaleej Times, Suwandi Ahmad)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar