Tak Bicarakan Utang, Ini Isi Pertemuan Bos IMF dengan Jokowi


JAKARTA, - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tempo hari, Selasa (2/9) terima kunjungan dari Direktur Pelaksana International Monetary Fund (IMF) Christina Lagarde, di Istana Merdeka, Jakarta. Pertemuan itu mengulas tentang kondisi perekonomian global yang terakhir penuh ketidakpastian. 

Menurut Christine Lagarde, Indonesia sekarang ini mempunyai kesiapan yang baik ditengah gejolak perekonomian global. Diluar itu, Jokowi serta bos IMF itu juga mengulas tentang gagasan perhelatan Pertemuan Tahunan Bank Dunia serta Dana Moneter Internasional (WB-IMF) di Indonesia pada 2018 yang akan datang. 

 " Penunjukan Indonesia juga sebagai tuan rumah pertemuan itu adalah keyakinan instansi internasional pada Indonesia, " kata Jokowi tempo hari, Selasa (2/9). 

Jokowi juga menyanggah apabila kehadiran bos IMF itu mengulas gagasan utang pemerintah pada IMF. " Tidak ada (kajian masalah utang). Kami berdiskusi tentang kondisi perekonomian global, " tutur Jokowi. 

Disamping itu, Tim Komunikasi Presiden, Teten Masduki, dalam siaran persnya memberikan, dalam pertemuan itu ke-2 pihak mendiskusikan kondisi ekonomi dunia pada umumnya, dan bagaimana Indonesia juga sebagai pasar yang sudah berkembang (emerging market) merespon pelambatan ekonomi yang berlangsung di tingkat global. 

“Juga dibicarakan tentang prospek ekonomi dalam periode menengah di dalam kondisi ekonomi yang saat ini tengah lesu, salah satunya tentang kebijakan ekonomi Amerika Serikat (AS) yang pasti akan memengaruhi ekonomi dunia, terutama di Asia, dan pemerintah Tiongkok yang mendevaluasi mata duit Yuang, ” kata Teten.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar