HEBAT PRESIDEN JOKOWI BERKANTOR DI ISTANA RAJA FAISHAL SELENGKAPNYA


Pagi hari serta malam hari ini, Presiden Joko Widodo menggerakkan aktivitas resminya di Istana Raja Faisal, Jeddah, Arab Saudi. Istana ini disiapkan oleh Pemerintah Arab Saudi untuk Presiden Jokowi sepanjang kunjungan kenegaraan di negeri itu. 

Presiden dijadwalkan menjumpai beberapa tamu di Istana ini. Nama Istana Raja Faisal didedikasikan untuk Raja Faisal yang menjabat juga sebagai raja pada tahun 1964-1975. Faisal di kenal juga sebagai raja yang mengimplementasikan reformasi serta modernisasi pemerintahan. 

 " Tidak sembarangan kepala pemerintahan dapat bermalam ditempat ini. Pemerintah Saudi sekarang ini demikian menghormati kehadiran Presiden Jokowi. Penyambutan di bandara saja seluruhnya datang dalam komposisi komplit, " kata Ahrul Tsani Fathurrahman, sisi Penerangan Sosial serta Politik Kedutaan RI di Arab Saudi, Sabtu (12/9/2015). 

Sesudah bermalam dari tempo hari, Presiden mengawali aktivitas jam 10. 30. Bertempat di Ruang Tamu Paling utama Istana, Presiden akan terima kunjungan kehormatan Presiden Islamic Development Bank Ahmad Mohamed Ali Al-Madani. 

Di ruangan yang sama jam 11. 00, Presiden akan terima kunjungan kehormatan Sekretaris Jenderal Organisasi Konferensi Islam Iyad Madani. Baru pada siang hari, Presiden mengakhiri kegiatannya di Istana Raja Faisal. 

Setelah itu, Presiden dijadwalkan berkunjung ke Istana Al-Salam Diwan Malaki. Ditempat itu, Presiden menghadiri upacara kenegaraan penyambutan yang kemarin terlambat. Penundaan berlangsung dikarenakan badai pasir menempa saat Presiden tiba di Bandara King Abdul Azis. 

Sesudah makan siang, Presiden meneruskan kegiatannya memimpin pertemuan bilateral pada delegasi Pemerintah Republik Indonesia serta delegasi Pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Gagasannya, Presiden Jokowi bakal terima penganugerahan medali King Abdul Aziz. 

Malam harinya, Presiden mengadakan pertemuan usaha di Hotel Crowne Plaza. Ada di acara ini entrepreneur Arab Saudi serta menteri Kabinet Kerja. 

Jam 18. 30, Presiden dijadwalkan kembali pada Istana Raja Faisal. Ditempat itu, Presiden Berturut-turut terima kunjungan kehormatan Menteri Anggota Dewan Kabinet Muhamad Ali Seikh, Menteri Keuangan Kerajaan Arab Saudi, Menteri Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi, serta Menteri Tenaga Kerja merangkap Menteri Perekonomian Kerajaan Arab Saudi.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar