"Pak Ahok Memang Ganteng, Lebih Ganteng kalau Enggak Marah-marah"


JAKARTA,Hadirnya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta Utara, tidak cuma bikin anak-anak ramai. Orang-tua yang temani anaknya juga ikutan semangat bersua Basuki. 
Ketika acara peringatan Hari Anak Nasional akan diawali, anak-anak masih tetap mengerumuni pria yang akrab disapa Ahok itu. Pembawa acara hingga mengingatkan mereka bahwa acara akan diawali. 

 " Mari anak-anak, duduk dahulu. Acaranya telah diawali, ya, " kata pembawa acara itu, Rabu (26/8/2015). 
Tetapi, tampaknya mereka tidak terlampau memedulikan imbauan itu. Tetap harus, mereka mengerumuni Basuki. 

 " Mari salim sama Pak Ahok. Tidak galak sepertinya, senyum selalu tuh, " kata seseorang ibu yang mendorong anaknya agar menyalami Basuki. 
Situasi lebih meriah saat Ketua Panitia Harian Anak Nasional 2015 DKI Yusuf Jamal berikan pantun pada Basuki. 

 " Sabtu malam makan sekoteng. Lebih enak gunakan kacang merah. Memang basic Pak Ahok memanglah ganteng. Lebih ganteng lagi bila tidak geram-marah. " 
Sontak, beberapa pengunjung tertawa mendengar pantun itu. 

 " He-he-he, i'm sorry, Pak, ini pantun titipan, Pak. I Love You Darling, ha-ha-ha, " kata Yusuf tertawa. 
Hari Anak Nasional (HAN) diperingati tiap-tiap tanggal 23 Juli berdasar pada Ketentuan Presiden Republik Indonesia Nomer 44 Tahun 1984. 

Peringatan HAN tingkat Propinsi DKI Jakarta th. 2015 melibatkan 1. 500 peserta, yang terbagi dalam anak jalanan, anak telantar, anak penyandang disabilitas, anak yang bertemu dengan hukum, anak yatim piatu, dan sebagainya. 
Mengenai tema peringatan HAN 2015 tingkat Propinsi DKI Jakarta yaitu " Mewujudkan Generasi Penerus Bangsa Berkepribadian serta Berkarakter Positif Melalui Lingkungan serta Keluarga ". 

Acara itu ikut disemarakkan dengan hiburan dan pemberian santunan sosial. Beberapa peserta juga di beri kebebasan bermain wahana-wahana Dufan dan Pantai Ancol sepanjang hari ini. Acara ini dapat adalah usaha pemenuhan hak basic anak, yaitu hak berekreasi.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar