SBY Terima Gelar Doktor Kehormatan dari Universitas Western Australia


Mantan Presiden Dr Susilo Bambang Yudhoyono dengan cara resmi terima gelar Doktor Honoris Causa dari Kampus Western Australia di Perth, Selasa (22/9/2015), juga sebagai penghargaan atas jasanya dalam beragam gosip dunia, serta penguatan jalinan Indonesia - Australia sepanjang menjabat juga sebagai presiden.  

Rektor UWA Prof. Michael Chaney mengatakan, pemberian gelar doktor kehormatan itu melengkapi gelar professor yang sebelumnya di terima SBY di kampus yang sama. SBY juga jadi Senior Fellow di UAsia Center di Perth. 

 " Gelar doktor kehormatan ini yaitu untuk mengakui pencapain luar umum oleh Dr Yudhoyono sepanjang jadi presiden Indonesia, terutama dalam prinsip serta visinya bangun kawasan Indo-Pasifik yang lebih kuat, serta jalinan dengan tetangga terdekat Indonesia, Australia, " kata Prof. Chaney dalam pidatonya. 

 " Sepanjang masa kepemimpinannya, SBY membuat kestabilan politik, pertumbuhan ekonomi tinggi, serta melakukan reformasi demokrasi di Indonesia, " lebih Prof. Chaney. 

Ini yaitu gelar doktor kehormatan ke-11 yang pernah di terima oleh SBY, serta yang pertama diterimanya sesudah tidak lagi menjabat juga sebagai Presiden Indonesia. 

Dalam pidato penerimaan gelar itu, SBY menyampaikan rasa bangganya. " Saya terima gelar ini juga sebagai pertanda ada persahabatan yang erat pada warga Australia serta Indonesia, " tuturnya. 

Di depan seputar 300 undangan, SBY menyampaikan pada para mahasiswa yang ada agar memakai pengetahuan yang mereka punyai manfaat memperbaiki situasi dunia. 

SBY juga mengatakan, beberapa mahasiswa hadapi tiga masalah paling utama untuk mengerti dunia yang ada saat ini. 

 " Seluruhnya pendidikan yang anda terima akan tidak berarti banyak apabila anda tidak memakainya melawan kemiskinan, rasa kebencian, serta sikap tidak peduli, " kata 
Sebelumnya, SBY berencana berkunjung ke Perth bulan April selanjutnya, tetapi dipending dikarenakan adanyan eksekusi pada duo Bali Nine, Andrew Chan serta Myuran Sukumaran. 

Terkecuali terima gelar doktor kehormatan, SBY dalam kunjungan ke Perth ini dapat memberi pidato di sebagian tempat lain, serta mengadakan diskusi dengan mahasiswa Australia yang tengah belajar Bahasa Indonesia, serta dengan warga Indonesia yang tinggal di sana.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar