Kubu Prabowo selalu salah di mata haters


Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah sering mensupport kebijakan atau rencana pemerintahan Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Juiceuf Kalla. Kebijakan itu diantaranya membubarkan beberapa instansi non-struktural, mengizinkan wartawan asing masuk ke Papua, serta kesejahteraan guru. 

Tidak cuma itu, Wakil Ketua DPR Fadli Zon juga sekian kali mensupport Presiden Jokowi dalam rencana atau kebijakan dikerjakan. Fadli Zon waktu itu menilainya pas Jokowi membuat tim berdiri sendiri mengatasi kisruh Polri serta KPK, lalu ia menyepakati pidato Jokowi yang mau mereformasi Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). 

Cuma saja hal diatas membuat beberapa pembenci menilainya kubu Koalisi Merah Putih (KMP) yang mensupport Presiden Jokowi bereaksi. Kubu oposisi pimpinan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ini dinilai salah sudah mensupport kebijakan Presiden Jokowi. 

Menyikapi hal itu, pengamat politik Panji Anugrah menilainya pemerintah Indonesia tidak mengetahui koalisi serta oposisi, walau ada Koalisi Merah Putih (KMP) serta Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Beberapa haters juga terlalu berlebih mempermasalahkan hal itu. 

 " Terlebih dalam konteks sebagian paling akhir hari ini, pimpinan DPR ke Amerika Serikat tidak terlepas dari pemisahan parlemen. Pimpinan DPR (KMP) kurang pas ada kampanye calon presiden walau ada acara parlemen se-dunia, " kata Panji waktu terlibat perbincangan merdekacom, Rabu (16/9). 

Meski sekian, kata dia, peletakan isu-isu politik juga jadi daya kritik untuk kubu KMP. Beberapa haters kemungkinan grup pendukung Jokowi-JK atau grup lain. 

 " Dinamika politik, mungkin dikritik. Peletakan isu-isu, dengan maksud melegasikan grup lain, " kata pengamat politik dari Kampus Indonesia ini. 

Diluar itu, menurut dia, tidak pas bila kubu KMP mensupport atau menyepakati kenaikan tunjangan DPR. Hal semacam itu dapat jadi kritikan untuk calon wakil rakyat ini. 

 " Kurang pas karena posisi ekonomi Indonesia tengah melambat, tidak paham itu dilimpahkan ke Sekjen. Saya pikir tidak, itu dapat dieksploitasi juga sebagai gosip, " tukas dia.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar