Heboh foto pengemplang pajak Gayus Tambunan di restoran


enak banget nih koruptor, keluyuran ke sana-kemari 
Masih tetap ingat masalah pengemplang pajak yang melibatkan salah satu pegawai pajak Gayus Halomoan Tambunan? Kesempatan ini namanya kembali jadi pembicaraan di media sosial. Photo Gayus yang disebut terpidana masalah penggelapan pajak ini beredar di media sosial tengah asik berpose di suatu restoran yang di percayai ada di Jakarta. 

Photo ini diupload oleh pemilik account Facebook, Baskoro Endrawan pada 19 September tempo hari. Dalam photo itu, Gayus memakai topi, berkaos biru serta celana jins. Gayus tengah senyum menghadap kamera dengan dua orang yang berwajah disamarkan di depannya. Di meja Gayus juga terlihat ada telephone selular berwarna putih. 

Belum di ketahui dengan cara pasti, dimana serta kapan tepatnya photo itu di ambil. Gayus semestinya ada di Lapas Sukamiskin, Bandung karena bermacam masalah yang membelit Gayus sampai pidana 30 tahun. 

 " Ada yang tahu Gayus Tambunan dimana? Konon sih divonis 30 tahun penjara. Last seen 9 Mei 2015 di suatu bilangan resto di Jakarta tengah haha-hihi. Photo wanita saya blurred atas basic nama baik, namun tidak dengan Gayus Tambunan, " catat Baskoro Endrawan di account Facebook-nya diambil merdeka. com, Senin (21/9). 

Photo ini lalu mengundang banyak komentar. Mereka heran, seseorang Gayus yang divonis puluhan tahun dapat berfoto, makan di restoran dengan mudahnya. 

 " Menurutku mesti ada yang berani ngelaporin permasalahan ini, bila memanglah itu yaitu benar Gayus Tambunan, mesti ada klarifikasi dari kepolisian kenapa pacar dapat keluyuran bahkan dapat nikmati nyamannya resto sembari haha hihi. Segitu kuat pengaruh Gayus Tambunan sampai dia dapat bebas keluar masuk sel, sesaat hukuman dia belum selesai atau jangan-jangan ada yang " ndhekengi " dia? " komentar yang memiliki account Facebook, Selsa. 

Ditjen PAS Kementerian Hukum serta HAM belum bisa disuruhi responnya dalam masalah ini. Merdeka. com cobalah menghubungi pihak terkait, tetapi SMS ataupun telephone belum dijawab. 

Peristiwa Gayus dapat leyah-leyeh keluar masuk penjara bukanlah kali pertama berlangsung. Pada tahun 2010, Gayus juga tertangkap kamera tengah asik melihat kompetisi tenis di Bali. Waktu itu, Gayus kenakan jaket warna hitam, dengan kaca mata serta rambut palsu untuk mencoba mengelabui orang-orang. 

Gayus Tambunan diganjar hukuman 30 tahun penjara. Dia pernah ajukan Peninjauan Kembali (PK) pada Mahkamah Agung, tetapi tidak diterima. Gayus ikut serta dalam masalah pajak PT Surya Alam Tunggal Sidoarjo, dia dihukum 12 tahun penjara karena menyogok penyidik, hakim serta merekayasa laporan pajak. 

Lalu, dia juga ikut serta dalam masalah pencucian duit dengan vonis 8 tahun penjara. Gayus juga terbelit masalah penggelapan pajak PT Megah Citra Raya serta divonis 8 tahun penjara. Paling akhir, Gayus dihukum 2 tahun penjara dalam masalah pemalsuan paspor yang dipakai untuk ke luar negeri. Keseluruhan vonis penjara yang perlu ditempuh Gayus yaitu 30 tahun.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar