Apa arti tulisan YKK di resleting Anda?


Anda pasti tidak asing dengan kata YKK di resleting Anda? Tiga huruf itu sering tersemat dibagian penyambung suatu celana, baju, jaket, bahkan juga tas. Sebenarnya apa sih berarti? 

YKK ternyata adalah merek resleting terkenal asal Jepang. YKK adalah kepanjangan dari Yoshida Kogyo Kabushikikaisha, yang bermakna PT. Yoshida Industri. Perusahaan ini didirikan oleh Tadao Yoshida di Tokyo, pada 1934. 

Saat sebelum konsentrasi menggarap resleting, perusahaan ini sebenarnya membuat product bahan bangunan, serta mesin. 

Perubahan zaman yang turut membawa cara kenakan pakaian seorang termasuk juga aksesorisnya, bikin sang yang memiliki, Tadao Yoshida pilih konsentrasi menghasilkan resleting dalam taraf besar. 

Sampai saat ini, terdaftar PT Yoshida Industri memiliki 132 anak perusahaan di 60 negara, termasuk juga di Indonesia. Dengan 672 pabrik yang bisa meningkatkan sayap perusahaan itu. 

Di Indonesia, pabrik YKK Grup satu diantaranya terdapat di Cikarang, Jawa Barat. Salah satunya perusahaan resleting YKK Grup Indonesia yaitu YKK Zipper yang sekarang ini memiliki dua pabrik di Cibitung serta Bekasi. 
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar