Rian Tuliskan Sabda Nabi dan Ayat Al Quran Sebelum Hilang Dibunuh


DEPOK – Pesan menyentuh hati di sampaikan oleh korban pembunuhan merencanakan, Hayriantira dengan kata lain Rian, sekian waktu saat sebelum pembunuhan dirasakannya. 
Pesan paling akhir itu di sampaikan Rian di Twitter, sekian waktu saat sebelum dibunuh oleh Andy Wahyudi. Kicauan itu tunjukkan, Rian berusaha untuk jadi orang yang baik serta dapat menolong beberapa orang. 

Di bawah ini tulisan yang dia berikan di Twitter : 
 " Seseorang teman dekat ajukan pertanyaan pada Rasulullah SAW, “Sodaqoh yang bagaimanakah yang terbesar pahalanya? ” 

Nabi SAW menjawab, “Saat anda bersodaqoh sebaiknya anda sehat serta dalam keadaan pelit (mengekang) serta waktu anda takut miskin namun mengharap kaya. Janganlah dipending hingga rohmu di tenggorokan baru anda berkata untuk Fulan demikian serta untuk Fulan demikian. ” (HR. Bukhari). 

”Katakanlah, ’Sungguh, Tuhanku melapangkan rejeki serta membatasinya untuk siapa yang Dia kehendaki diantara hamba-hamba-Nya. ’ Serta apa sajakah yang anda infakkan, Allah bakal menggantinya serta Dialah Pemberi Rejeki yang paling baik. ” (QS Saba, 34 : 39). 
Tulisan itu di sampaikan di Perumahan Griya Tugu Asri, mendekati keperrgiannya serta menghilang, hingga lalu baru di ketahui, dia adalah korban pembunuhan merencanakan. 

Karakter murah hati yang diperlihatkan oleh Rian tidak cuma di ketahui oleh tetangga di seputar Perumahan Griya Tugu Asri, seperti di beritakan saat sebelum ini, dia membagikan makanan seperti nasi uduk, oleh-oleh, serta cokelat pada tetangganya. 

Sedang di kampung halamannya di Brebes, karakter dermawan yang diperlihatkan Rian juga sangatlah di kenal orang-orang. 

Salah seseorang tetangga, Yusfarid (47), mengakui, dia segera mendatangi tempat tinggal Rian sesudah lihat berita di tv selepas shalat Jumat. Sampai kini, Rian di kenal juga sebagai sosok yang ramah serta baik hati serta sering menolong warga yang kesulitan. 

 " Bila pulang pasti mendatangi serta menegur beberapa tetangga, bahkan juga anak yatim disini sering di beri sumbangan, " tutur Yusfarid. 

Menurut Yusfarid, Rian menengok ibunya, Rukimah, yang bermukim di Brebes, tiap-tiap th.. Bahkan juga, tiap-tiap Idul Adha, Rian senantiasa berkurban dua ekor kambing serta sapi.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar