Panglima TNI Gatot Kirim 167 Prajurit Unifil RI Ke Afrika


Rasa bangga ini mesti jadi pegangan beberapa prajurit, untuk bekerja dengan baik serta disiplin, lantaran misi yang diemban tak semata membawa kredibilitas TNI, namun juga kredibilitas bangsa serta negara di komunitas internasional. Jumlah personel TNI yang bakal diberangkatkan dalam Satgas itu sejumlah 167 personel dengan Komandan Satgas Letkol Czi Denden Sumarlin. 

Sekian dalam amanat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai inspektur upacara pada acara pemberangkatan Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-B/Minusca (Multi-Dimensional Integrated Stabilization Mission in Central African Republic) di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (13/8). 

Selanjutnya Panglima TNI mengemukakan bahwa, prajurit TNI mesti memegang teguh Sapta Marga serta Delapan Harus TNI, karena 
keduanya jadi ciri yang membedakan dengan prajurit dari negara lain, agar bisa bekerja dengan baik serta di terima oleh lingkungan tempat beberapa prajurit bertugas. 

“Senantiasa melindungi kesiapsiagaan serta kewaspadaan, lantaran kondisi abnormal ditempat pekerjaan bisa menyebabkan pergantian kondisi yg tidak bisa disangka, baik berkenaan kemungkinan ancaman bersenjata ataupun ancaman disebabkan buruknya lingkungan, yang beresiko timbulnya penyakit-penyakit berbahaya”, tutur Panglima TNI. 

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga berpesan untuk Prajurit TNI melakukan pekerjaan dengan cara profesional sesuai sama ROE (Rule Of Engagment) serta SOP (Standard Operasi Prosedur) yang berlaku. Jauhi gagasan serta aktivitas diluar pekerjaan pokok. “Untuk itu, mengerti dengan cara benar ROE serta SOP yang berlaku, dan ukur kekuatan serta batas kekuatan, hingga tak ada pemaksaan pekerjaan diluar kemampuan unit serta personel”, kata Panglima TNI. 

Di akhir amanatnya Panglima TNI mengutamakan Pada Dansatgas serta semua unsur pimpinan untuk lakukan kontrol pada kegiatan serta keadaan prajurit sepanjang dalam pelakanaan pekerjaan. 

Jumlah personel TNI yang bakal diberangkatkan dalam Satgas itu sejumlah 167 personel dengan Komandan Satgas Letkol Czi Denden Sumarlin. Ada dalam Upacara pemberangkatan itu salah satunya Kasum TNI, beberapa Asisten Panglima TNI, beberapa Petinggi Mabes TNI serta Angkatan.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar