Marinir Amerika Akui Kehebatan Marinir TNI AL Indonesia


Korps Marinir TNI AL dengan United States Marine Corps (USMC) Marinir AS untuk melakukan Latihan Berbarengan di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Baluran, Karangtekok, Situbondo, Jawa Timur, Senin (03/08) tempo hari. Tetapi dalam latihan berbarengan itu, menurut Dankomarinir Mayjen TNI Buyung Lalana menyampaikan Marinir AS mengaku militansi kehebatan kekuatan Marinir TNI AL yang handal. 

 " Tetapi jangan sempat terlena dengan sanjungan mereka. Kita terus tingkatkan kekuatan serta profesionalisme prajurit Marinir, " kata Buyung di sela-sela Seminar Nasional Penyelamatan Terumbu Karang, di Mako Marinir, Jakarta, Kamis (6/8). 

Menurut Buyung, latihan berbarengan Amphibious Exercise adalah sisi dari latihan Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2015. Diluar itu, argumen latihan berbarengan di Jawa Timur karena tanah Karangtekok punya Marinir. 

Lanjut dia, latihan berbarengan pada Marinir Indonesia dengan United States Marine Corps (USMC) yang di gelar di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Baluran untuk 
tingkatkan profesionalisme prajurit TNI. Dalam latihan berbarengan ini, semasing pasukan mempersiapkan satu batalyon yang dilengkapi dengan persenjataan. 

 " Kita sama-sama berbagi dengan Marinir Amerika dalam tehnik pertempuran. Latihan yang di gelar dua minggu ini bakal dapat tingkatkan profesionalisme prajurit Marinir, " kata dia. 

Untuk di ketahui, prajurit Marinir Amerika (USMC) dengan mendarat di pantai Banongan memakai 14 unit Assault Amphibious Vehicle (AAV), 2 unit Landing Craft Air Cushion (LCAC) serta 5 unit perahu karet. Sesudah seluruhnya prajurit mendarat di pantai Banongan dilanjutkan dengan pergeseran menuju Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Korps Marinir Baluran. 

Materi latihan berbarengan Amphibious Exercise yang disebut sisi dari latihan Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2015 itu mencakup menembak senapan, menembak malam hari, menembak Mortir 60 mm, GPMG, Sniper, operasi darat (GMUK serta Serangan), lorong reaksi, long Malap, junglesurvival serta patroli tempur, yang dikerjakan di Puslatpur Korps Marinir Baluran. 

Sedang untuk materi raid amfibi, observasi gelombang serta pengintaian pantai bakal dikerjakan di pantai Banongan, Situbondo. Diluar itu, prajurit Marinir ke-2 Negara juga diberikan materi kesehatan lapangan. Bahkan dilatihkan perihal patroli tempur, raid amfibi, tali temali, inginalan perahu karet serta operasi amfibi. 
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar