Rahasia Kelam 'Danau Misterius' di Himalaya


New Delhi - Di ketinggian Himalaya, terselip di suatu jurang kecil, ada suatu danau glasial yang menaruh suatu rahasia mengerikan perihal nasib anak manusia. 

Es yang mencair sepanjang satu bulan setiap tahunnya, menguak beberapa ratus kerangka manusia yang ada didalam danau sedalam 2 mtr.. Belulang itu, yang salah satunya mempunyai daging serta rambut, terawetkan dengan cara alami oleh iklim dingin yang kering. 

Peristiwa apa yang menewaskan beberapa ratus orang tewas di Danau Roopkund di lokasi Uttarakhand, India? 

Sepanjang bertahun-tahun, fakta mengerikan masih tetap kabur. Masyarakat setempat menamai tempat yang terdapat pada ketinggian 5. 000 mtr. diatas permukaan laut juga sebagai 'Mystery Lake', Danau Misterius. Mitos aneh juga bermunculan. 

Kerangka-kerangka itu diketemukan kali pertama oleh penjaga rimba asal Inggris pada th. 1942. Awalannya, tulang belulang itu disangka jasad tentara Jepang yang menyusup ke India juga sebagai sisi dari invasi pada saat Perang Dunia II. Tetapi, seperti dilaporkan Atlas Obscura, beberapa mendiang sejatinya lebih lama ada disana. 

Yang lain mengira, itu yaitu kerangka-kerangka pejuang Kashmir yang kembali dari pertempuran di Tibet pada 1841, atau sisi dari iring-iringan penguasa waktu itu Raja Jasdhaval serta istrinya, Rani Balampa, yang terjerat dalam badai salju. 

Pendapat lain nampak, bahwa mereka yaitu jasadpeziarah China. Ada juga yang mengaitkannya dengan cerita Pandawa -- 5 serangkai anak Pandu dalam epos Mahabharata. Namun tidak satu juga dari spekulasi-spekulasi itu yang sudah di konfirmasi kebenarannya. 


Danau Roopkund yang misterius di India (Wikipedia) 
Seperti diambil dari News. com. au, Minggu (12/72015), pada 2004, beberapa ilmuwan temukan titik jelas. Jurnalis dari National Geographic membawa 30 kerangka ke Centre for Cellular and Molecular Biology di Hyderabad untuk dites DNA. 

Sampel lantas di kirim ke Radiocarbon Accelerator Unit di Oxford University -- yang membuka bahwa kerangka-kerangka itu datang dari th. 850 Masehi. 

Beberapa ilmuwan temukan panduan bahwa sisi badan manusia itu yaitu punya peziarah dari India. Cincin, tombak, serta sepatu kulit juga diketemukan di basic danau. 

 " Kerangka itu pasti yaitu punya orang India, bukanlah China. Kami juga mempunyai sebagian panduan perihal dari tempat mana mereka berasal, " kata Lalji Singh, Direktur Centre for Cellular and Molecular Biology seperti diambil dari The Hindu. " Itu yaitu kerangka laki-laki, wanita serta anak-anak. Mungkin saja mereka yaitu keluarga. " 

Dr Singh memberikan, profil DNA dari sebagian kerangka pas keduanya. Mereka yaitu beberapa orang yang mempunyai badan tinggi serta mempunyai feature yang membedakan, dari tulang ekstra dalam tengkorak mereka. " Salah satu kerangka bahkan juga mengingatkan kita pada sosok Bima (salah satu Pandawa), " kata dia. 


Danau Roopkund yang misterius di India (Wikipedia) 
Mereka seluruhnya tewas disebabkan pukulan fatal ke sisi belakang kepala dengan suatu hal yang keras serta bulat, seperti bola kriket. Saat itu, beberapa orang itu disangka terjebak dalam badai kronis serta terhantam batu yang terlontar. 

Beberapa ilmuwan meyakini, masih tetap ada seputar 600 jenazah yang terkubur dibalik susunan salju serta es di danau itu. 

Misteri lain berkenaan tempat terpencil itu yaitu, beberapa kerangka serta barang punya beberapa mendiang dilaporkan menghilang. Tak tahu dicuri beberapa pendaki, tersapu badai, atau tertutup salju. (Ein/Mut)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar