Messi Tolak Trofi Bola Emas Copa America 2015?


Cile sudah dinobatkan juga sebagai juara Copa America 2015 sesudah menang atas Argentina lewat adu penalti, Sabtu (4/7/2015). Tetapi, siapakah Pemain Paling baik Copa America 2015 yang memiliki hak mencapai trofi Bola Emas? 

SANTIAGO, Penyerahan trofi Bola Emas umumnya dikerjakan saat sebelum penyerahan gelar juara untuk tim. Kiper Cile, Claudio Bravo, beroleh trofi Sarung Tangan Emas untuk penjaga gawang paling baik, sedang penyerang Cile, Eduardo Vargas, mencapai Sepatu Emas untuk penghargaan juga sebagai pencetak gol paling banyak. 

Walau demikian, sampai usai prosesi penyerahan trofi juara untuk Cile, tidak ada pengumuman pemain paling baik turnamen. 

AS melaporkan, sedianya trofi Bola Emas Copa America 2015 jatuh pada Lionel Messi. Tetapi, pemain Argentina itu menampik penghargaan itu. 

Bukanlah kesempatan ini saja Messi menampik status juga sebagai pemain paling baik. Pada pertandingan pembuka melawan Paraguay, Messi juga menampik penghargaan itu. 

Untuk Messi, penghargaan individu tidaklah tujuan paling utama berbarengan tim nasional. Kapten Argentina itu sangatlah inginkan gelar juara berbarengan timnya. Hal semacam itu dapat dipandang dari reaksi Messi selesai dikalungi medali perak. 

Th. lantas, Messi juga dianugerahi gelar Pemain Paling baik Piala Dunia 2014. Tetapi, banyak komentar miring nampak karena penghargaan itu adalah " hadiah hiburan " untuk Messi. 

Hal yang sama berlangsung pada Copa America 2015 kesempatan ini. Alih-alih memperoleh " gelar hiburan " sama, Messi menampiknya hingga trofi Bola Emas tidak jadi punya siapa juga.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar