Konsumen Dikirimi Sepatu Nike Palsu, Apa Kata Lazada?


Seseorang pelanggan toko jual beli on-line, Lazada, kembali alami peristiwa yang kurang mengasyikkan. Barang yang dibelinya nyatanya tidak cocok yang diinginkan. Ia mengakui memperoleh barang palsu. 

Pada Selasa (14/7/2015), pria dengan nama Budi yang datang dari Atakkae, Wajo, Sulawesi Selatan, itu menulis pengalamannya lewat kolom surat pembaca harian Kompas, serta bercerita bahwa ia tertarik dengan promosi sepatu merk Nike Blue Fins yang diiklankan di website Lazada. 

Sepatu itu di jual dengan harga potongan harga dari awal mulanya Rp 1, 2 juta jadi cuma Rp 570. 000. Budi juga memasukkan nomer order Lazada, yakni 363398412. 

Tetapi, sesudah barang di kirim, menurut pernyataan Budi, sepatu yang disebut tidaklah sepatu Nike asli, tetapi sepatu Nike palsu yang menurut dia umum di jual di lapak-lapak kaki lima dengan harga Rp 150. 000. 

 " Apakah Lazada jual barang palsu? Saya berulang-kali menelepon serta kirim surat elektronik ke Lazada, namun tak ada respon, " sekian ditulis oleh Budi. 

Public Relation Manager Lazada, Tania Amalia, yang dihubungi KompasTekno, menyampaikan bahwa sekarang ini masalah itu tengah diakukan oleh tim Lazada. 

 " Kami sudah menghubungi pelanggan yang berkaitan serta tengah merampungkan prihal ini, " catat Tania lewat e-mail pada KompasTekno, Selasa petang. 

Menurut Lazada, pihaknya senantiasa mengatasi input dari customer dengan cara serius, serta berikan aksi tegas bila ada sangkaan spesial pada penjual maupun product yang di jual lewat basis Lazada, termasuk juga meniadakan nama penjual serta barang yang di jualnya. 

Seperti di ketahui, Lazada hanya penghubung pada penjual serta konsumen. Untuk beberapa produk spesifik, Lazada tak mempunyai barang yang di jualnya, tetapi mengambilnya dari toko yang berhimpun dengan Lazada. 

Tania juga menuturkan bahwa Lazada mempunyai jaminan perlindungan pelanggan (buyer protection) yang menanggung duit kembali bila product tidak cocok yang diinginkan. 

 " Kami bakal meyakinkan bahwa harapan customer tercukupi, serta tak ada customer yang terasa tak terpuaskan, " catat Tania. 

Menurut catatan KompasTekno, dalam sebulan ini telah ada tiga masalah yang melibatkan Lazada. Ketiganya yaitu masalah pengiriman barang yg tidak sesuai sama pesanan, termasuk juga masalah sepatu Nike palsu ini. 

Pada awal mulanya, pada 29 Juni lantas, seseorang bernama Danis Darusman mengakui memperoleh sabun mandi sesudah pesan iPhone 6 Plus dari website Lazada. Sepuluh hari lalu, pada 9 Juli, pelanggan lain bernama Rizki Kartadikaria mengakui memperoleh product pelicin baju dari Lazada, walau sebenarnya ia pesan smartphone Zenfone 6.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar