Gadis Penenun di Duit Lima Beberapa ribu Nyatanya Ada Beneran!


Cobalah deh anda teliti dompetmu, saksikan apakah anda mempunyai duit lima beberapa ribu di dalamnya. Nah, duit ini bergambarkan seseorang gadis yang tengah menenun singkek. Sempatkah anda bertanya-tanya siapa gadis itu? 

Nyatanya, gadis penenun ini ada sungguhan lho. Seperti gambar pahlawan yang kerap ada di duit kertas kita, nyatanya sosok wanita itu sejatinya juga ada sungguhan. Ia bahkan juga mempunyai cerita yang cukup mengesankan. Penasaran? Simak penjelasannya disini. 

1. Ceci Si Gadis Penenun 


Bernama Natasha Annestessya atau umum disapa dengan nama Ceci. Waktu masih tetap berumur 17 th., ia ikuti seleksi penentuan jenis untuk duit lima beberapa ribu yang diselenggarakan oleh Perusahaan Umum Percetakan Duit Republik Indonesia (Peruri). Dari 80 kontestan, Ceci yang waktu itu masih tetap jadi mahasiswi semester tiga Fakultas Pengetahuan Komunikasi UI, sukses lolos jadi jenis untuk duit pecahan 5 ribu rupiah itu. 

Anna Tuturaima, ibu dari Ceci bercerita bahwa sekarang ini Ceci telah berumur 33 th. serta menetap di California, Amerika Serikat. Pada umur 25 th., Ceci menikah dengan David, seseorang pria warga negara Amerika Serikat. 

2. Wanita Yang Mandiri, Cerdas serta Rendah Hati 

Menurut ibundanya, Ceci yaitu sosok wanita yang cerdas namun sedikit bercerita. Waktu masih tetap SMA saja ia telah memperoleh score TOEFL paling baik se-SMA dengan nilai 600 serta di Amerika, ia sukses jadi karyawan paling baik. Ceci juga tak pernah bercerita bila memenangkan apa pun atau lolos seleksi apa pun. Ceci cuma katakan bahwa itu umum saja, tak perlu dikisahkan. 

Bukan sekedar itu saja, ia juga di kenal juga sebagai sosok yang tidak ingin merepotkan ibunya. Untuk cost kuliah saja ia cuma meminta 400 ribu rupiah, serta selebihnya Ceci membayarnya sendiri. Ceci lalu juga memperoleh beasiswa untuk sekolah di Amerika Serikat. Sepanjang 4 th. kuliah disana, Ceci juga tak pernah meminta duit pada ibundanya. 

Nah, tersebut sepenggal cerita gadis manis dibalik pecahan duit 5 ribu rupiah, Natasha Annestessya. Lain waktu anda pegang duit lima beberapa ribu, mungkin saja baru anda bakal ingat dengan sosok wanita mandiri yang satu ini.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar