Woow Dahsyat Lupakan Lamborghini, Ini Mainan Baru Orang Kaya Dunia


Ini yaitu pesawat terbang pertama yang dapat dibeli orang pemula. 
Sesudah penantian, penelitian serta penelitian nyaris satu dekade, Icon Aircraft pada akhirnya memulai kiprah penjualan pesawat konsumer pertamanya, A5. 

Pabrik pesawat di Vacaville, California itu sudah menggunakan dana US$ 100 juta (Rp 1, 5 triliun) untuk bangun pesawat yang spesial di pasarkan untuk orang-orang umum. 

Icon sudah mengantungi pendapatan US$ 400 juta (Rp5, 8 triliun) dari pemesanan 1. 500 unit A5. Sekarang ini Icon tengah mempercepat produksinya untuk penuhi pesanan itu untuk tiga tahun ke depan. 

Minggu ini, Icon, yang dinobatkan Inc. juga sebagai salah satu dari 25 Perusahaan Paling Berani pada 2014, mengadakan demo penerbangan pesawat type amfibi tersebut di selama Sungai Hudson di New York City. 

Sebagai pilot dari penerbangan demo A5 yaitu Kirk Hawkins, seseorang mantan pilot F-16 sebagai salah satu pendiri Icon Aircraft dengan desainer skateboard Steen Strand pada 2006. 

Demikian ia menarik tuas pengendali, pesawat kecil dengan dua tempat duduk itu melesat 1. 000 kaki diatas George Washington Bridge serta terbang ke arah selatan diatas sungai Hudson dalam kecepatan 100 mil per jam. 

 " Pada dasarnya kami yaitu perusahaan penerbangan yang sesungguhnya. Penerbangan semestinya seperti ini. Apakah Anda seseorang pilot pesawat tempur atau pilot komersial atau pilot berolahraga, type penerbangan inilah yang menginspirasi tiap-tiap anak untuk jadi pilot, " kata Hawkins. 

Dengan berat 1. 000 pon serta bentang sayap 34 kaki, A5 adalah kombinasi pada mobil sport, speedboat, serta pesawat terbang. Panel kontrol A5 lebih menyerupai mobil dari pada pesawat konvensional. 

Panel itu mudah di baca serta dikuasai oleh 40 % pelanggan Icon pelanggan yang bukanlah pilot. A5 tidak membutuhkan bandara serta bisa dilipat hingga dapat masuk ke trailer. 

A5 juga jadi yang pertama serta hanya satu pesawat sipil yang lolos uji ketahanan putaran oleh instansi regulator penerbangan sipil di Amerika Serikat atau FAA. Tehnologi yang dipakai sudah di setujui oleh NASA pada tahun 1980. Namun tidak ada perusahaan penerbangan yang penuhi standard FAA seperti A5. 

Sisi utama lain dari tehnologi yang membuat pesawat ini lebih aman serta lebih mudah untuk dikemudikan yaitu pengukur Angle of Attack yang dapat memberi tahu Anda bila pesawat kehilangan daya angkat. Instrumen ini yaitu yang pertama dari macamnya untuk industri penerbangan. 

Nah, tentu ini jadi mainan baru super mahal buat beberapa miliarder dunia yang jemu dengan supercar. 

 (Sumber : inc. com)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar