Tak cuma Surya Paloh, abangnya Rusli Paloh juga disebut disuap PTUN


Nama Ketua Umum Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh terakhir terseret dalam masalah suap hakim PTUN Medan yang melibatkan Gubernur Sumut non aktif Gatot Pujo Nugroho serta pengacara populer OC Kaligis. Tetapi rupanya, masalah ini dapat menyeret nama kakak dari Surya Paloh, yaitu Rusli Paloh. 

Nama Rusli Paloh dimaksud dalam Berita Acara Kontrol (BAP) anak buah OC Kaligis, Yagari Bhastara Guntur dengan kata lain Gary. Dalam dokumen yang didapat merdeka. com, Gary menuturkan peran serta sepak terjang Rusli Paloh juga sebagai orang yang dekat dengan Kejaksaan Agung. 

Ceritanya, istri muda Gatot, Evy Susanti cemas dengan laporan anak buah Wakil Gubernur Sumut Tengku Erry, Bahar Sigian, dalam masalah bansos ke Kejaksaan Agung. Laporan Bahar berkenaan masalah bansos Sumut ini jadi awal juga perkara suap hakim PTUN berlangsung. 

Evy mengakui memperoleh laporan dari orang yang bernama Riki berkenaan sistem pelaporan Bahar ke Kejaksaan Agung. Menurut info itu, Kejaksaan Agung terus mengolah laporan itu, walau pihak Gatot tengah memperkarakan pemanggilan masalah Bansos ini di PTUN Medan. 

 " Ibu Evi memberitahukan pada saya argumen dia mengapa senantiasa ajukan pertanyaan, lantaran menurut dia informasi dari pihak Riki yang mengemukakan ada tujuan saat sebelum lebaran berdasar pada informasi dari kejaksaan agung, " kata Gary dalam BAP 4 Agustus 2015 waktu di check oleh penyidik KPK Fernando di halaman 8, diambil merdeka. com, Senin (5/10). 

Gary yang dalam BAP ini lakukan kontak segera pada Evy lalu disadap oleh KPK menuturkan, Riki meminta pada istri muda Gatot itu untuk melobi Kejaksaan Agung. Maksudnya supaya memperoleh info tentang siap target Kejagung selesai Lebaran itu, benarkah Gatot. 

Lalu, lanjut isi BAP Gary, Evy merekomendasikan pada Riki untuk segera menjumpai Gatot di Medan. Setelah itu, Evi bercerita pada Gary ada pertemuan empat mata pada Gatot serta Riki. Evy menyebutkan, lanjut Gary, ada orang pemprov yang senantiasa melengkapi berkas sangkaan korupsi bansos di Kejagung untuk ditindaklanjuti yaitu Bahar Siagian (orangnya Tengku Erry). 

 " Serta Ibu Evy berikan Riki dibantu oleh abangnya Surya Paloh, serta Pak Riki nanya informasi perubahan lewat Rusli Paloh serta Rusli Paloh mengemukakan pada Pak Riki bahwa perubahan di kejaksaan lanjut selalu serta malah yang menolong melengkapi berkas yaitu beberapa orang pemprov (Bahar), " jelas Gary di BAP halaman delapan. 

Seperti di ketahui, masalah ini berawal laporan Bahar, orang dekat wagub Sumut Tengku Erry (NasDem) atas sangkaan korupsi bansos Pemprov Sumut ke Kejagung. Waktu panggilan datang untuk Kabiro Keuangan Pemprov Sumut Ahmad Fuad Lubis, surat itu menyebutkan Gatot telah jadi tersangka. Lalu Gatot dibantu istrinya Evy meminta pertolongan pada pengacara OC Kaligis, pada akhirnya lakukan tuntutan ke PTUN. 

Supaya menang, OC Kaligis juga menginisiasi suap pada hakim PTUN Medan. Tindakan ini juga terendus yang lalu KPK lakukan tangkap tangan pada hakim PTUN Medan dan anak buah OC Kaligis yaitu Gary.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar