Jokowi Tak Temukan Adanya PHK, Prof. Yusril Geleng-Geleng Kepala


Dengan sangatlah mudah plus cengengesannya, Jokowi mengklaim tidak temukan ada pemutusan jalinan kerja (PHK) ketika berlangsung perlambatan ekonomi atau krisis di dalam melonjaknya nilai ganti rupiah pada dolar AS. Jokowi mengakui telah ajukan pertanyaan pada Tubuh Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bahwa tidak ada PHK besar-besaran. Walau sebenarnya, data Tubuh Pusat Statistik tunjukkan angka beberapa puluh ribu pegawa kehilangan pekerjaannya sampai mesti mencairkan jaminan hari tua (JHT) ke BPJS Ketenagakerjaan. Bahkan juga data Apindo menyebutkan tidak kurang dari 9. 000. 000 pekerja pribumi yang sudah terkena PHK. 

Menyikapi itu, Ketua Umum Partai Bln. Bintang (PBB) Prof. Yusril Ihza Mahendra geleng-geleng kepala serta mengakui heran dengan pernyataan Jokowi. Yusril mempertanyakan Jokowi, kenapa masalah PHK jadi ajukan pertanyaan ke BKPM, bukanlah ke Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker). Ini seperti bertanya berapakah jumlah pesawat tempur yang dipunyai TNI-AU pada Kementrian Perhubungan. 

Yusril yang datang dari Belitung bikin status sindirin dengan memakai bhs Jawa. “Lha opo ra kleru Pak, kok nanya BKPM. Harusnya Pak Jokowi nanya ke Naker bukannya BKPM, ” tuturnya lewat account Twitter, @Yusrilihza_Mhd seperti ditulis laman Republika On-line. 

Bekas sekretaris negara itu pada akhirnya tunjukkan data PHK yang menerpa pekerja sepanjang periode Januari sampai September 2015. Lucunya, data itu dipertunjukkan di laman punya politikus PDIP Rieke Diah Pitaloka. Sampai kini, Rieke yang berstatus juga sebagai anggota Komisi IX DPR di kenal lantang mengkritik pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

“Lha iki dara PHK lho Pak Jokowi, ” tuturnya sambil mencantumkan tautan rumahdiahpitaloka. org. “Wong yang himpun politisi PDIP juga, Mbak Diah Pitaloka to? Opo tidak di sampaikan ke Pak Jokowi?
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Itu lah gaya kepemimpinan Jokowo. Petentang petenteng, mrono mrene,... koyo wrong ra ndowe doso...!!

    BalasHapus