Ini Enam Sektor Bermasalah Era Jokowi


JAKARTA -- Satu tahun masa kepemimpinan Joko Widodo serta Juiceuf Kalla masih tetap terdapat banyak permasalahan yang dinilai warga berantakan. Ada enam bidang yang dinilai warga mesti selekasnya diperbaiki mengingat visi misi Jokowi yang mengusung kerakyatan. 

Lembaga Survey Nasional, Indobarometer mencatat, enam masalah yang masih tetap jadi permasalahan di Indonesia diantaranya. Pertama, permasalahan ekonomi. Permasalahan ekonomi dinilai oleh 37, 2 % dari jumlah sample warga yang di ambil jadi masalah krusial di Indonesia. 

Ke-2, sulitnya lapangan pekerjaan jadi persoalan yang dihadapi oleh orang-orang. Ketiga, dengan persoalan ekonomi pada umumnya beresiko pada harga keperluan pokok yang mahal. Ke empat, meningkatnya masalah korupsi. 

Diluar itu, permasalahan pada bidang kemiskinan serta kurangnya kesejahteraan orang-orang jadi deret panjang persoalan Indonesia sekarang ini. 

Hal itu juga disadari oleh Maruar Sirait, Anggota Komisi XI dari Fraksi PDIP. 

 " Persoalan yang jadi menguasai sekarang ini juga tidak terlepas dari keadaan ekonomi yang memanglah lagi goyang. Hal itu memanglah jadi masalah yang perlu selekasnya dikerjakan oleh pemerintah, " tutur Ara di Hotel Century Park, Kamis (8/10). 

Ara juga menilainya bahwa pelemahan ekonomi sekarang ini juga tidak terlepas dari keadaan global yang juga tengah goyang. Keadaan ini disadari Ara paling dirasa efeknya oleh orang-orang terutama masyarakat menengah kebawah. 

Hal yang sama saja diamini oleh Muhammad Misbakhun anggota DPR RI dari fraksi Golkar. Ia menghimbau supaya pemerintah bikin kebijakan yang segera menyentuh orang-orang. Misbkahun cukup mengapresiasi paket kebijakan ekonomi yang dibuat pemerintah. 

Paket kebijakan ekonomi itu dimaksud Misbakhun memanglah bagus serta dapat dibuktikan implementatif dalam sisi moneter. " Dolar dapat ditekan serta keadaan moneter mulai lebih baik. Namun memerlukan kebijakan setelah itu yang memanglah butuh menyentuh orang-orang. Lantaran dari sisi mikro hal itu yang paling beresiko pada orang-orang.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar