Patut Bangga, Militer Indonesia Terkuat di Asia Tenggara


Indonesia salah satu negeri terluas di Asia Tenggara ternyata kesempatan ini mempunyai kemampuan militer terkuat. Bisa disebutkan juga sebagai kemampuan militer terkuat di Asia tenggara dan memperoleh peringkat ke 12 di Dunia. Juga sebagai warga negara yang baik, kita mesti bersukur serta selalu tingkatkan kwalitas berbangsa serta bernegara kita. Darimanakah penilain itu? 

Patut Bangga, Militer Indonesia Terkuat di Asia Tenggara 
Global Firepower atau yang mempunyai singkatan (GFP) yaitu suatu website yang sediakan analisa kemampuan militer beberapa besar negara di dunia. Pada website ini sediakan info 100 negara dengan militer terkuat dengan basis 50 aspek tidak sama. 

Aspek-faktor yang digunakan untuk menilainya kemampuan militer suatu negara adalah seperti jumlah masyarakat, umur warga yang dapat jadi personel militer, biaya militer, jumlah peralatan militer, mengkonsumsi BBM, utang luar negeri, serta banyak pengukur yang lain. 

Seperti misal, jumlah populasi suatu negara jadi awal penilaian daftar ini. Dengan cara teori, makin besar populasi suatu negara, kemampuan militer negara itu akan makin besar juga. 

Agar penilaian ini adil, kemampuan suatu negara meningkatkan serta mempunyai persenjataan nuklir tidak jadi aspek penilai. Seluruhnya penilaian tunjukkan kekuatan militer suatu negara bila berlangsung perang konvensional baik perang darat, udara, ataupun laut. 

Sesudah melakukan analisa memakai 50 basis penilaian itu, GFP memastikan, untuk tahun 2015, negara dengan militer terkuat didunia masih tetap dipegang Amerika Serikat, diikuti Rusia serta China di peringkat ke-2 serta ketiga. 

Disamping itu, India serta Inggris menempati peringkat ke empat serta ke lima negara-negara dunia dengan militer paling mumpuni. Negara Asia lain yang menempati posisi 10 besar yaitu Korea Selatan (korsel) di peringkat ketujuh serta Jepang di peringkat kesembilan. 

GFP meletakkan Indonesia jadi negara dengan militer terkuat ke-12 didunia. Sedang di posisi sebelas dihuni oleh Israel (11) Dan Australia ada di urutan 13. Dengan posisi itu, Indonesia jadi lebih kuat di banding sebagian negara Eropa, seperti Polandia, Ceko, atau Denmark. 

Makna lain dari posisi ke-12 ini bermakna dengan cara militer Indonesia adalah negara paling kuat di Asia Tenggara. Negara terkuat ke-2 di Asia Tenggara dihuni Thailand yang dengan cara global tempati peringkat ke-20, diikuti Vietnam (21), Singapura (26), Malaysia (35), Filipina (40), Myanmar (44), Kamboja (96), serta Laos (117). Disamping itu, lima negara dengan kemampuan militer terbawah dalam daftar ini yaitu Libya, Zambia, Mali, Mozambik, serta Somalia. 

Jadi, anda juga sebagai putra serta putri Indonesia patut melindungi serta tingkatkan kwalitas kehidupan berbangsa serta bernegara. Tidak cuma dalam militer, tetapi dalam semua segi kehidupan patut ditingkatkan.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar