Ahok: Tak Terpilih Jadi Gubernur Lagi Tak Masalah, yang Penting


JAKARTA, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengakui tidak takut kehilangan pendukung atau tidak dipilih lagi jadi gubernur dalam Penentuan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017. 

Yang terutama, lanjut dia, program-program unggulan DKI yang terdaftar dalam Gagasan Panjang Periode Menengah Daerah (RPJMD) 2013-2017 dapat terealisasi. Misalnya dalam membangun infrastruktur ingintasan kemacetan. Pembangunan enam ruas tol dalam kota atau pembangunan tiga koridor layang transjakarta. 

 " Tiap-tiap tahun ada 2, 8 juta motor masuk ke Jakarta serta kita tidur saja, Jakarta telah lebih macet. Di samping itu tidak ada rasio jalan yang dapat menyeimbangi, maka dari itu kami menaikkan jalan untuk kendaraan umum serta membangun infrastruktur berbasis rel. (pekerjaan) seluruhnya itu membuat jalan jadi sempit, " kata Basuki, di Balai Kota, Senin (29/9/2015). 

Tidak cuma itu, Basuki juga menggerakkan program tidak popular yang lain seperti pelarangan sepeda motor melintas di selama Jalan MH Thamrin. Lalu dari segi antisipasi banjir, Pemprov DKI berusaha kembalikan lebar sungai dari 5 meter jadi 20 meter. 

 " Jadi mending mana, permasalahan beres namun tidak jadi gubernur atau 10 tahun jadi gubernur namun permasalahan tidak beres-beres? Ingin ada penentuan lagi, bila anda tidak ada kebutuhan, anda tidak cemas gusur selalu (pemukiman liar) di segi kali. Lantaran bila (pemukiman liar) tidak digusur, banjir lebih banyak serta dimarahin juga sama warga, " kata Basuki. 

Bahkan juga, sekian waktu lalu, Basuki pernah didatangi pedagang kaki lima (PKL). PKL itu meminta Basuki tak menggusur lapaknya karena ia jadi tim suksesnya saat Pilkada DKI 2012. Basuki menyatakan akan terus menggusur lapak PKL itu serta tidak memedulikan support sang pedagang di Pilkada setelah itu. 

 " Tempo hari anda dukung saya kan untuk beresin macet serta banjir kan? Itu salah satu langkahnya. Jadi mesti meyakini kekuasaan itu amanah Tuhan yang kasih, bukanlah kita yang minta. Bahkan juga raja kafir juga mengerti bila kekuasaan itu datangnya dari Tuhan, " kata Basuki.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar