Pacaran dengan 'Polisi Ganteng' via FB, Bu Guru Tertipu Rp 91 Juta


Seseorang wanita berinisal AJ (21), berprofesi juga sebagai guru, warga Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak jadi korban penipuan melalui jejaring sosial facebook (FB). 

Duit kepunyaannya Rp 91 juta ditransfer pada lelaki yang mengakui juga sebagai polisi bernama Bagus Panji Aditya (26), yang dikenalnya melalui FB. 

Lantaran dirugikan, bu guru ini melaporkannya Polres Jombang, Kamis (13/8/2015). 

 " Pelapor telah disuruh keterangannya. Saat ini kami masih tetap selidiki masalah penipuan melalui dunia maya ini, " tutur Kasubbag Humas Polres Jombang, AKP Gatot Mustofa. 

Berdasar pada pernyataan AJ, kata Gatot, AJ mengetahui terlapor satu tahun lantas. Sepanjang itu juga dia intens berkomunikasi dengan Bagus Panji Aditya. 

Walau melalui FB, pada AJ serta Bagus lalu menjalin jalinan asmara. Bahkan juga Bagus berjanji selekasnya menikah dengan AJ. 

Bu guru ini juga semakin mabuk kepayang. Lebih-lebih, dalam photo yang dipajang di FB, Bagus ini tampak ganteng serta keren. 

Lantaran akan menikah dengan bu guru itu juga, Bagus yang mengakui tinggal di Bandung Jawa Barat ini sering meminta AJ kirim duit. 

Argumennya, duit itu akan dipakai mengatur kriteria menikah. AJ menuruti keinginan itu. Dia mentransfer duit itu melalui BRI Unit Kecamatan Perak. 

 " Pengiriman dengan cara bertahap. Namun bila ditotal duit yang diantar pelapor meraih Rp 91 juta, ” terang Gatot. 

Tetapi mulai sejak satu bulan lantas yang memiliki FB dengan account Bagus Panji Aditya, menghilang. AJ telah berusaha mencari, namun tidak dapat temukan jejak. Sadar jadi korban penipuan, AJ melaporkannya ke Polres Jombang. 

 " Kami mengimbau orang-orang waspada. Lantaran masalah penipuan melalui dunia maya sering berlangsung. Jejaring sosial Facebook serta yang lain banyak digunakan pelaku kejahatan, ” kata Gatot.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar