Jepang Serius Garap Proyek Kereta Super Cepat Indonesia


JAKARTA,- Jepang kembali menyatakan hasratnya untuk untuk mengerjakan proyek kereta api supercepat Jakarta-Bandung. 

Hasrat itu di sampaikan dalam pertemuan pada Menteri Perdagangan Rachmat Gobel dengan Penasehat Spesial PM Jepang Dr. Hiroto Izumi, Senior Managing Director JBIC Tadashi Maeda, dan Vice President of Japan International Cooperation Agency (JICA) Kiyoshi Kodera. 

“Jepang menyebutkan sangatlah berkeinginan untuk melakukan proyek Shinkansen serta sudah bikin feasibility study dengan tawarkan pembiayaan murah yang diiringi dengan pengembangan SDM, pengadaan barang beberapa dari Indonesia, dan alih tehnologi untuk Indonesia, ” tutur Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, dalam siaran persnya, Minggu (9/8/2015). 

Mendag Rachmat juga memiliki kesempatan segera berkunjung ke Japan Transport Engineering Company untuk lihat sistem pembuatan Shinkansen. Pabrik itu nyatanya mempekerjakan 17 tenaga muda Indonesia untuk bangun Shinkansen seri teranyar (E7). Ini menunjukkan bahwa Jepang serius dalam bangun SDM serta alih tehnologi. 

Seperti di beritakan, Jepang serta China sekarang ini tengah berkompetisi untuk memenangkan proyek itu.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar