Hebat! Kemampuan Militer Indonesia Tempati Urutan Ke-12 Dunia


Instansi pemeringkat kemampuan militer dunia Global Fire Power Military sudah meletakkan Indonesia di urutan ke-12 juga sebagai militer terkuat didunia pada th. 2015 ini, dengan Power Index 0. 5231. 

Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKS Sukamta menyampaikan kemampuan militer Indonesia yang tempati urutan ke-12 dunia adalah prestasi yang cukup membanggakan. 

“Indonesia yang kuat pertahanannya bukanlah untuk jadi ancaman untuk bangsa lain, namun untuk kesejahteraan bangsa sendiri. Diluar itu juga supaya Indonesia dihormati oleh bangsa-bangsa lain serta berperan dalam pelihara perdamaian dunia seperti amanah UUD 1945, ” kata Sukamta, seperti diambil Republika, Kamis (6/8/2015). 

Sukamta mengharapkan pada 2016 yang akan datang Indonesia dapat tingkatkan lagi power index-nya supaya dapat masuk 10 besar kemampuan militer dunia serta pada 2024 dapat masuk lima besar dunia. 

“Untuk meraih itu butuh penambahan SDM, alutsista, serta biaya. Personel tentara sekarang ini sejumlah 400 beberapa ribu serta mereka mempunyai kekuatan tempur cukup baik, ” katanya. 

Sukamta menuturkan, Indonesia mempunyai beberapa pasukan elite spesial di semasing matra, seperti Kopassus serta Raider di AD, Paskhas serta Denbravo (Detasemen Bravo) 90 di AU, Kopaska (Komando Pasukan Katak), Yontaifib (Batalyon Intai Amfibi), serta Denjaka (Detasemen Jala Mangkara) di AL. 

Daya tempur personel TNI mungkin saja saja masih tetap lebih unggul dari pada negara-negara lain bila dihadapkan dengan cara vis a vis di lapangan tanpa ada senjata. 

“Daya survival serta daya tempur pasukan elite kita telah disadari kehebatannya oleh negara-negara lain. Ini jadi kebanggaan sendiri, namun janganlah terlena, Indonesia mesti tingkatkan jumlah serta mutunya, ” katanya. 

“Kalau SDM, alutsista serta biaya selalu kita tingkatkan baik jumlah serta mutunya lewat program Renstra serta MEF ini, saya meyakini kita dapat masuk jadi lima besar kemampuan militer dunia pada th. 2024, ” tandas Sukamta.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar