Bendera Merah Putih dilarang berkibar di Merauke Papua


Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Hanafi Rais, menekan Pemerintah menanggapi berita larangan pengibaran bendera Merah Putih di Dusun Yakyu, Kampung Rawa Biru, Merauke, Papua. 

 " Itu mesti di beri aksi tegas oleh TNI karenanya lokasi kedaulatan kita, " kata Hanafi pada wartawan di kompleks Parlemen di Jakarta pada Jumat, 14 Agustus 2015. 

Hanafi meminta TNI serta Pemerintah lakukan pemantauan 
ke tempat. Mesti di pastikan berita yang mengatakan bahwa militer Papua Nugini melarang pengibaran bendera Merah Putih dengan argumen lokasi itu ada di perbatasan ke-2 negara. 

Legislator PAN itu meyakinkan lokasi itu yaitu sisi dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. " Tak bisa ada lokasi kita diintevensi negara lain, terlebih militer negara lain, " Hanafi menyatakan. 

Ia meminta penyelidikan dikerjakan dengan jeli. Soalnya berita itu mungkin jadi sisi dari provokasi dari grup yg tidak bertanggungjawab hingga jalinan ke-2 negara jadi tak baik. 

 " Mungkin saja itu provokasi. Mesti disikapi seimbang, bila eskalasinya kecil mesti disikapi dengan aksi dari TNI yang seimbang. Agar kita tak terpancing provokasi, " tuturnya. (ase)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar