Begini cara pemerintah Singapura hargai orang pintar


Salah satu kunci berhasil Singapura yaitu pemerintahannya yang menggerakkan system meritokrasi. Ini berarti system politik yang berikan penghargaan pada yang orang berprestasi tempati jabatan spesifik. 

System politik ini dikira utama meningkatkan tiap-tiap warga negara berkompetisi dengan cara sehat sekalian hindari praktek korupsi, kolusi, ataupun nepotisme. Kebijakan pemerintah juga bakal senantiasa berkwalitas lantaran didesain oleh SDM paling baik Singapura. 

System meritokrasi lebih paling utama ditujukan pada golongan muda berprestasi. Mulai sejak awal, beberapa orang pandai Singapura telah diburu untuk diletakkan juga sebagai pelayan orang-orang dengan kata lain Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

Public Service Commision (PSC) dengan system meritokrasi memberi penghargaan berbentuk beasiswa pada siswa berprestasi untuk meneruskan perguruan tinggi didalam maupun luar negeri. 

Diambil dari Public Administration Singapore, juga sebagai ubahnya beberapa siswa berprestasi itu mesti mengabdi pada negara dengan jadi PNS. 

Berdasar pada catatan Boon Siong Neo serta Geraldine Chen, PNS yang diambil umumnya yaitu alumnus dari kampus terkenal di Inggris atau Amerika. Umpamanya alumni jurusan tehnik serta ekonomi di Cambridge serta Oxford atau lulusan Harvard serta Standford. 

Sesudah jadi PNS, anak-anak muda ini dapat dimanjakan dengan upah tinggi. Bahkan juga upah mereka lebih tinggi dari orang yang bekerja di bidang swasta. Dari catatan glassdoor, pegawai negeri Singapura yang baru masuk bakal memperoleh bayaran 3. 600 Dollar Singapura, setara Rp 35, 1 juta per bln.. 

Pendiri Singapura, Lee Kuan Yew, memberi argumen kenapa PNS negaranya mesti dibayar lebih tinggi di banding karyawan swasta. " Bila menteri serta PNS senior dibayar dengan upah kecil, mereka akan tidak tahan godaan serta condong korupsi. " 

Diambil dari todayonline, peringatan kemerdekaan Singapura ke-50 jatuh pas di hari ini, Minggu (9/8). Beberapa PNS juga nikmati bonus sebesar 500 dolar Singapura atau seputar Rp 4 juta lebih per orang. Sebagian divisi juga menambah upah PNS mereka. Bonus ini diberikan atas peran mereka bangun negara kota itu.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar