Mau cepat berbuka, warga Arab Saudi berbondong-bondong ke Indonesia


Tidak sama dengan warga Indonesia yang banyak ke Arab Saudi untuk lakukan beribadah umrah waktu bln. Ramadan, warga Arab Saudi malah berbondong-bondong ke Indonesia. Sembari berpuasa di Indonesia yang waktunya lebih pendek dari pada di Saudi, mereka berwisata ke beberapa tempat yang mempunyai udara sejuk. 

Hal semacam ini disibakkan oleh Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Musthafa Ibrahim Al-Mubarak dalam wawancara spesial dengan merdeka. com. 

 " Banyak beberapa wisatawan yang bertandang pada bln. Ramadan di Indonesia, mereka berpuasa disini, mengingat hawa disana panas. Saat bukanya disini lebih pendek dua jam dari pada di Saudi, " katanya di Kantor Kedubes Arab Saudi, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Senin (6/7) tempo hari. 

Menurut Mustafa, Indonesia jadikan pilihan tempat bertandang sepanjang bln. Ramadan lantaran mempunyai banyak daerah wisata yang dingin, hingga nyaman untuk jadikan tempat beribadah puasa. " Mereka memprioritaskan tinggal di Indonesia terlebih di beberapa daerah yang dingin seperti di Puncak Bogor, " paparnya. 

Sekarang ini, tambah Mustafa, memanglah sedikit warga Arab Saudi yang menetap di Indonesia. Tetapi jumlah warga yang datang ke Indonesia sepanjang Ramadan jauh bertambah. " Umumnya mereka untuk wisatawan, " kata Mustafa. 

Terkecuali Puncak Bogor, beberapa daerah maksud wisata seperti Bali serta Lombok juga diminati beberapa wisatawan asal Arab Saudi, terlebih di bulan-bulan terkecuali bln. Ramadan. 

 " Ada yang ke Puncak, ada yang memprioritaskan beberapa tempat yang dingin. Namun ada yang ke Lombok, lantaran disana tempat-tempatnya menarik. " 

Sekarang ini banyak wisatawan Arab yang bertandang ke Indonesia karena sudah ada penerbangan dari Doha, Qatar serta Abu Dhabi segera ke Bali. 

 " Warga Teluk banyak yang bertandang ke Indonesia lantaran ada penerbangan segera dari Doha ke Bali, atau Abu Dhabi-Bali, " katanya. 

Dia memberikan, tidak hanya berwisata, banyak juga warga Arab Saudi yang datang ke Indonesia untuk maksud investasi, terutama di Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

 " Warga Saudi banyak yang segera memakai dua negara Teluk ini untuk melancong ke Bali serta Lombok diluar bln. puasa. Banyak juga warga saudi yang investasi ke Lombok di bagian pariwisata serta perhotelan, " ungkap Mustafa.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar