Ini Dia, Sersan Eka, Prajurit Kopassus Paling cantik


Imej Prajurit Komando Pasukan Spesial (Kopassus) yaitu kuat, hebat serta berani. Lihat baret merah saja, orang telah takut. Siapa kira ada pula tentara Kopassus yang jelita. 

Anggota Kopassus itu bernama Sersan Dua Eka Patmawati. Dulunya wanita cantik ini yaitu seseorang jenis salah satu majalah di Jakarta. Untuk jadi tentara, Eka ikhlas meninggalkan kariernya juga sebagai jenis. 

“Saya sersan dua lebih kurang 2, 5 th.. Dari pertama saya masuk pendidikan sekolah calon bintara 
 (Secaba) umum. Lantas kita anggota Kowad, diseleksi dahulu untuk jadi Kowad (Korps wanita TNI AD) Kopassus, ” kata Sersan Eka pada Merdeka. com di sela-sela HUT Kopassus, Selasa (16/4). 

Sersan Eka bercerita, jadi Kowad Kopassus dengan Kowad-Kowad yang lain sangatlah jauh tidak sama. Namanya juga pasukan spesial, pasti latihannya juga tambah lebih berat. Prajurit wanita juga diperlakukan sama baik dengan cara pendidikan ataupun sehari-harinya dengan Kopassus Pria. 

“Jadi, dalam meniti Baret, dari namanya saja, berani, benar serta sukses dari baret merah tersebut jadi memerlukan perjuangan yang sangatlah besar. Bukan sekedar pria, kita Kowad Kopassus juga tunjukkan mesti dapat seperti yang lain, ” tegas wanita berumur 24 th. ini. 

Eka mengakui kerasan berdinas. Sehari-hari dia bertugas juga sebagai staf pribadi Danjen Kopassus Mayjen Agus Sutomo. Juga sebagai tentara, disiplin juga jadi tuntutan. 

“Meskipun hari libur atau diluar dari jam dinas kita di panggil. Jadi, kita mesti terus standby. Terus melakukan perintah atasan, ” tuturnya. 

Siap Sersan Eka. Komando! ian
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar