HARUS BACA!! INI PANDANGAN AMERIKA TERHADAP MILITER INDONESIA


Ada suatu hal yang istimewa dalam acara Talk Show di TV ABC 13, Texas. 
Acara itu bekerja bersama dengan Kampus Dallas, Texas. 
Namun yang menarik, acara itu malah menyangkut militer Indonesia. 
Lantaran dalam wawancara itu didatangkan narasumber yang cukup kompeten. 
Talk Show di TV ABC 13 Texas mendatangkan beberapa jenderal purnawirawan USA serta British. 

Talk Show di hadiri Jenderal (purn) Mike Jackson (pemimpin pasukan Inggris waktu menyerbu Irak), Jenderal (purn) Tommy Franks (pemimpin Delta Forces waktu Operasi Badai Gurun), Jenderal (purn) Peter Pace (bekas Jenderal US Marine serta Kepala Staf Paduan US) dan Mahasiswa dari Kampus Dallas. 

Ada seseorang mahasiswa Kampus Dallas ajukan pertanyaan perihal peletakan Marinir USA di Australia. Jadi jawaban dari Jenderal itu cukup mengagetkan buat pirsawan semua… 

Ajukan pertanyaan : " Apakah peletakan US MARINE berindikasi bakal ada serangan USA ke Indonesia satu waktu kelak? " 

Jend. Peter Pace : ”Saat ini ada 3 kemampuan besar MARINIR dunia, serta Indonesia ada pada posisi ke 3. " 
 " Peletakan US MARINE cuma untuk kestabilan lokasi di Asia Tenggara, janganlah punya mimpi USA merencanakan menyerang Indonesia walau USA pimpinan NATO. Tak pernah terpikir oleh pemimpin USA untuk menyerang Indonesia. " 

Presenter TV ABC 13, Hannah, memberikan pertanyaan : " USA pernah ikut serta perseteruan di lokasi Asia Timur Jauh, mengapa Indonesia demikian diperhitungkan? " 

Jend. Tommy Franks : ”Kita pernah mempunyai pengalaman pahit di Vietnam serta Korea, serta seluruhnya pemimpin USA sadar siapa di balik ke-2 negara Asia yang pernah ikut serta perseteruan dgn kita ". 
 " Indonesia yaitu guru untuk Vietnam serta Korea Utara waktu berperang melawan USA. ” 

Jend. Peter Pace : " Kita kerap berlatih dengan Indonesia. Kita sadar bagaimanakah kekuatan pasukan spesial Indonesia, pasukan kita kerap kewalahan dalam tiap-tiap latihan perang dengan Indonesia” 

Jend. Tommy Franks : " Waktu operasi pembebasan sandera di pesawat yang dibajak di Bangkok Thailand, Delta Force memonitor operasi itu. Operasi jalan berhasil serta sangatlah efisien. " 
 " Hal-hal lain yg tidak dipunyai oleh pasukan negara lain, anda bakal terperanjat apabila merasakan satu mata pelajaran yang takkan didapat di pendidikan elite militer manapun, yaitu pendidikan gerilya. " 

Jend. Mike Jackson : ”Doktrin militer Indonesia telah digunakan di sebagian negara Asia bahkan juga Afrika lantaran Indonesia memanglah disuruh melatih sebagian negara Asia serta Afrika. " 
 " Walau Indonesia kekurangan senjata, mustahil gampang mengalahkan Indonesia lantaran bila perang berlangsung tidak cuma militernya ya g maju perang namun rakyatnya pasti juga ikut menolong untuk menghabisi lawan. " 
 " SAS telah pernah rasakan waktu bertemu dengan aliansi tentara Indonesia serta rakyat indonesia. Jadi janganlah pernah anggap enteng dengan Indonesia ", ungkap Jenderal Mike Jackson. 

Seseorang mahasiswi juga ajukan pertanyaan perihal kemampuan Asia di mata Militer Internasional …Apa jawaban mereka? Lagi-lagi Indonesia jadi sorotan. 

Jend. Mike Jackson : " Indonesia kurun waktu dekat bakal jadi suatu negara yang militernya sangatlah besar serta susah tertandingi”. 

Jend. Peter Pace : " Indonesia mempunyai seluruhnya serta bila itu diopersionalkan jadi Indonesia bakal melampaui India serta Cina dalam perubahan militer”. 

Jend. Tommy Franks : " Juga sebagai orang yang pernah memimpin pasukan spesial, saya ketahui banyak rahasia tehnik militer yg tidak diperlihatkan dalam latihan perang berbarengan. " 
 " Ada satu pasukan spesial Indonesia yang tidak sering mengadakan latihan berbarengan yakni AU. Pasukan spesial AU Indonesia yaitu hanya satu pasukan dengan kualifikasi Korps Pasukan Khas TNI-AU di Asia serta tuturnya terlengkap didunia. " 
 " Bila sekarang ini banyak negara terlebih yang tergabung dalam NATO mengadakan jalinan dagang militer dengan Indonesia, itu suatu kebijakan yang pas, lantaran bila akan tidak sangatlah membahayakan posisi NATO di Asia, lantaran Indonesia mempunyai rencana Non Blok. " 
 " Ke depan saya berharap tak ada sanksi atau embargo yang dijatuhkan pada Indonesia, karenanya bisa menyebabkan kerawanan di lokasi Asia itu.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar: