Messi Jadi Pemain dengan Upah Paling tinggi di Dunia


Barcelona serta Lionel Messi sudah setuju untuk mengikat kontrak baru, yang bikin peraih empat gelar Pemain Paling baik Dunia itu jadi pesepak bola dengan upah paling tinggi didunia. Memanglah Barca tidak melaunching detil kontrak itu, namun media Spanyol melaporkan bahwa striker mungil asal Argentina itu memperoleh bayaran 20 juta euro (seputar Rp 311, 472 miliar) per th.. 

Barca menginformasikan pada Jumat (16/5/2014) bahwa pemain berumur 26 th. itu sudah perpanjang kontrak, yang bikin dia bertahan di Camp Nou sampai Juni 2018. Messi akan bergelimang uang, lantaran terkecuali upah selangit, dia juga bakal memperoleh bonus seputar 5 juta euro (seputar Rp 77, 721 miliar) per musim untuk penampilannya. 

Bukan hanya itu. Kapten tim nasional Argentina ini juga memiliki hak penuh atas hak citranya, hingga pendapatannya bertambah tajam. Menurut estimasi majalah Forbes, Messi akan tempati posisi 10 besar atlet bergaji paling tinggi didunia, dengan pendapatan per th. meraih 41, 2 juta dollar AS (seputar Rp 466, 692 miliar), termasuk juga upah serta pendapatan yang lain. 

Messi, yang pada awal mulanya berpendapatan 13 juta euro (seputar Rp 201, 821 miliar) per musim, bakal tempati posisi paling atas daftar pesepak bola dengan upah paling tinggi. Dia mengungguli bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang beroleh 18 juta euro (seputar Rp 279, 457 miliar) per th. serta striker Paris Saint-Germain Zlatan Ibrahimovic, dengan upah 14, 7 juta euro (seputar Rp 228, 220 miliar). Sekian laporan harian berolahraga, Marca. 

Messi adalah top scorer selama hidup Barca dengan torehan 354 gol dalam 424 kompetisi resmi. Kontrak baru itu sudah pasti bakal jadi penyemangat Messi untuk menolong Barca mencetak kemenangan dalam pertandingan terakhir Primera Division, Sabtu (17/5), melawan Atletico Madrid. Bila menang, jadi Barca memiliki hak mencapai gelar sekalian menjaga trofi Liga Spanyol. 

Mulai sejak Messi lakukan kiprahnya pada musim 2004/05, Barca sudah memenangi 21 gelar, termasuk juga tiga trofi Liga Champions serta enam trofi Primera Division. 

Dia berhimpun dengan akademi Barca pada umur 13 th. sesudah bermain di Newell's Old Boys di tanah kelahirannya, Rosario. 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar