Bayi Buta Permanen Akibat Flash Kamera


Disebabkan kerabat dari keluarganya lupa mematikan flash kamera, salah satu mata seseorang bayi di China alami kebutaan. 

- Disebabkan kerabat dari keluarganya lupa mematikan flash kamera, salah satu mata seseorang bayi di Tiongkok alami kebutaan. 

Bayi berumur tiga bln. ini alami rusaknya mata saat flash menembakan cahayanya seputar 10 inchi dari muka bayi. 

Seperti diambil Dailymail, Rabu 29 Juni 2015 dokter menyampaikan bayi itu penglihatannya mulai menyusut serta berisiko buta permanen. 

Jalan operasi juga disebutkan dokter tidak bisa menolong pengobatan kebutaan bayi itu. Menurut dia anak-anak masih tetap peka pada sinar yang kuat. 

Flash kamera sudah mengakibatkan kerusakan beberapa sel di makula (sisi mata tempat cahaya sinar masuk untuk mengambil konsentrasi). Rusaknya makula ini mengakibatkan hilangnya pandangan sentral. 

Flash kuat sudah mengakibatkan kerusakan beberapa sel di makula, sisi dari mata mana cahaya sinar yang masuk terfokus 

Beberapa pakar menyampaikan bayi bakal tutup mata mereka saat terserang sinar dengan cara refleks. Tetapi cuma dengan kecepatan milidetik, sesaat sinar yang kuat bakal cepat masuk bisa mengakibatkan rusaknya permanen. 

Mereka menghimbau beberapa orangtua mesti lebih waspada terlebih pada lampu dengan watt yang tinggi. (Ism)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar