12 Fakta Menarik Seputar Islam


Di Barat, Islam yaitu agama yang paling disalahpahami lantaran umumnya orang tidak paham basic Islam. 

MEDIA INDONESIA- Islam bermakna damai. Namun, didunia sekarang ini terdapat beberapa kesalahpahaman perihal Islam. Hanya satu arti Islam yaitu kasih untuk seluruhnya umat manusia. 

Jadi seorang dapat disebutkan Muslim yang baik bila ia dapat mengaplikasikan ajaran Islam yang penuh damai. 

Sayangnya sekarang ini beberapa orang yang takut, terutama didunia Barat, bila lihat seseorang pria Muslim yang berjenggot atau Muslimah yang menggunakan hijab. Mereka menyamaratakan seluruhnya yang mempunyai atribut seperti itu juga sebagai teroris. 

Islam yaitu agama yang paling disalahpahami lantaran umumnya orang tidak paham basic Islam. Di bawah ini sebagian kenyataan yang butuh di ketahui oleh non-muslim perihal ajaran Islam yang benar, diambil dari boldsky. com : 

1. Tak kebanyakan orang Arab Muslim 

Tak kebanyakan orang Arab yaitu Muslim serta tak seluruhnya Muslim yaitu orang Arab. Ada orang Arab yang memeluk Kristen, Budha, Yahudi, atheis, dsb. Mereka dapat beragama apa pun. Tetapi, Indonesia mempunyai masyarakat Muslim paling besar didunia. 

2. Muslim tak menyembah Nabi Muhammad atau Mekah 

Nabi Muhammad yaitu nabi paling akhir dalam Islam. Dia sangatlah dihormati namun tak disembah. Bila ada yang menyembah terkecuali Allah jadi dikira juga sebagai dosa besar yang dikatakan sebagai syirik. Baik Mekah serta Muhammad sangatlah ditinggikan dalam Islam, namun Muslim tak menyembah salah satu. 

3. Allahu Akbar bukanlah kata untuk jadi takut 

 " Allahu Akbar " bermakna " Allah Maha Besar. " Muslim menyampaikan ini untuk membebaskan diri dari kekhawatiran, waktu sakit atau memperoleh permasalahan. Siapa juga walau bukanlah seseorang Muslim bisa menyampaikan ini lantaran berarti " Allah Maha Besar ". 

4. Nabi Isa bakal dimakamkan dekat makam Nabi Muhammad 

Ada tempat terpisah dekat makam Nabi Muhammad yang disiapkan untuk Nabi Isa. Hal semacam ini dipercaya lantaran Nabi Isa akan tiba kembali pada dunia ini serta saat meninggal dunia bakal dimakamkan disana. 

5. Tak seluruhnya wanita Muslim menggunakan burqa atau hijab penutup wajah 

Hanya satu maksud menggunakan burqa atau hijab yaitu untuk menutupi diri. Muslim wanita tak harus untuk menggunakan burqa lantaran mereka dapat juga menggunakan apa sajakah asal baju itu longgar serta penuhi prinsip syariah. Maksud intinya yaitu untuk menutupi bagian-bagian badan wanita yg tidak bisa dipandang pria. 

6. Alkohol dilarang dalam Islam 

Argumennya, alkohol yaitu toksin yang makin lama dapat membunuh diri sendiri. Tersebut kenapa dalam Islam dilarang. Apapun yang bakal membunuh diri sendiri atau orang lain sangatlah dilarang. Diluar itu alkohol menyebabkan seorang lakukan kejahatan sosial. 

7. Agama paling besar ke-2 di dunia 

Islam yaitu agama paling besar ke-2 serta paling cepat pertumbuhannya didunia. Islam bakal sama jumlah pemeluknya dengan Kristen pada th. 2050. 

8. Ibu Nabi Isa juga dihormati dalam Islam 

Nama ibu Nabi Isa, Maria atau Maryam, disebut-sebut dalam kitab suci Alquran semakin banyak dari pada di Injil. 

9. Muslim juga selamatkan golongan Yahudi 

Di Perang Dunia II, banyak Muslim yang mengorbankan dianya untuk menyelamatkan golongan Yahudi dari Nazi Jerman. 

10. Islam melarang keras aborsi 

Aborsi atau menggugurkan bayi dalam kandungan yaitu sama juga dengan pembunuhan, karenanya aksi itu dilarang keras dalam Islam. Tetapi, bila kehamilan atau kelahiran menyebabkan ancaman untuk kehidupan ibunya jadi diijinkan. 

11. Muslim tak sukai kekerasan 

Kekerasan sangatlah bertentangan dengan semua rencana Islam. Bahkan juga, Islam yang bermakna damai sangatlah yakin bahwa perdamaian bakal menang. Islam didasarkan pada kemanusiaan serta Nabi Muhammad bahkan juga di kenal juga sebagai sosok yang menyukai beberapa orang yang mengejeknya. Tiap-tiap orang yang mengakui juga sebagai seseorang Muslim tidaklah sosok yang anti-sosial. 

12. Islam membuat perlindungan keselamatan serta martabat wanita 

Wanita Muslim tak disarankan untuk melancong sendirian. Ini untuk membuat perlindungan keselamatan serta martabat wanita. Mereka baiknya ditemani bapak, saudara laki-laki atau suami saja. Ironisnya, banyak Wanita Muslim yg tidak ikuti ketentuan ini serta pilih melancong sendirian untuk jarak jauh. Tetapi, di banyak negara Muslim ada ketentuan hukum yg tidak mengizinkan wanita untuk melancong sendirian.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar