Sosok Dajjal Yang Mengerikan


Datangnya dajjal yaitu sinyal besar kiamat telah dekat. Dajjal yaitu manusia yang Allah berikanlah kekuatan tidak sama dengan manusia yang lain. Dajjal datang membawa bencana paling besar di muka bumi. Tetapi pernahkan terlintas bentuk dari dajjal ini seperti apa. Nyatanya dajjal mempunyai ciri – ciri yang menakutkan serta menyeramkan dari sisi fisiknya, sebagai berikut : 

-Tubuhnya pendek, ke-2 betis kakinya bengkok, hingga jalan dengan tak lazim 
-Rambutnya keriting, kusut, serta gimbal 
-Mata kanannya menojol seperti buah anggur sedangkan 
 mata kirinya buta 
-Kulitnya berwarna putih 
-Keningnya lebar 
-Diantara ke-2 matanya tercantum tulisan kafara yang berarti kafir. Tulisan ini dapat di baca oleh tiap-tiap mukmin. 
-Dajjal tak mempunyai keturunan 

Lihat ciri – ciri di atas bisa ditarik rangkuman bahwa sosok dajal yaitu seseorang lelaki yang berbadan pendek serta gemuk, mempunyai kepala yang besar, ke-2 matanya cacat, berkulit putih, rambut yang keriting, lebat, serta kusut, di antara ke-2 matanya ada tulisan kafir. 

Sesudah kita tahu ciri – ciri fisik dajjal yang sangatlah mengerikan tadi, semestinya jadi tolak ukur kita untuk tingkatkan keimanan pada Allah swt. serta lebih mendekatkan diri kepadaNya. Supaya kita tak termasuk juga orang yang tidak untung yang bakal alami hari kiamat nantinya. Semoga kita termasuk juga ke hamba yang senantiasa patuh serta bertakwa kepadaNya. Aamiin. 

Sumber : Kiamat Telah Dekat? Penulis : Dr. Muhammad al-‘Areifi, Maret 2011, Qisthi Press, Jakarta
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar