5 FENOMENA ALAM YANG MASIH MEMBINGUNGKAN PARA ILMUWAN

Alam memanglah senantiasa menyuguhkan fenomena yang penuh teka-teki. Beberapa teka-teki bisa diterangkan oleh nalar seseorang ilmuwan. Namu tidak sedikit fenomena alam yang bikin beberapa ilmuwan bingung serta selalu ajukan pertanyaan apa sesungguhnya yang berlangsung.

Untuk Membaca Selanjutnya Klik Link Dibawah:
=========================================
Tersebut serupedia mau membahas 5 Fenomena Alam yang Masih tetap Membingungkan Beberapa Ilmuwan. Selamat menyiamak!

1. Sinar Gempa 




Sinar yang nampak saat sebelum serta sesudah terjadinya gempa hingga saat ini masih tetap membingungkan peneliti. Fisikawan Italia Cristiano Ferugia pada awal mulanya sudah melaporkan sinar gempa nampak pada 2000 SM. Tetapi pakar bumi masih tetap mempertanyakan fenomena itu. Hingga lalu nampak sinar gempa pada gempa Matsushiro Jepang pada 1966.

Namun fenomena sinar itu semakin membingungkan. Karena sinar itu nampak dalam banyak warna serta bentuk tidak sama. Beragam teori cobalah menuturkan fenomena aneh itu. Dari mulai disebabkan panas yang dikarenakan gesekan, gas radon serta piezoe-elektrik.

Pada 2003 Fisikawan NASA Dr Friedemann Freund tunjukkan sinar gempa dikarenakan kesibukan listrik pada batu. Menurut dia, gelombang gempa bumi bisa merubah karakter listrik silikon serta oksigen yang memiliki kandungan mineral. Ini sangat mungkin gelombang kirim arus serta pancarkan sinar.

Namun teori itu dipertanyakan Profesor David Brumbaugh, peneliti Arizona Earthquake Information Center di Flagstaff, Arizona. Ia menyampaikan, teori Freund hanya jawaban aman, walau ia berkeyakinan sesungguhnya fenomena itu lebih rumit.

2. Garis pasir misterius 



Fenomena garis berpola yang terhampar pada padang pasir seluas 450 Km2 di pesisir dataran Peru, mengundang misteri untuk peneliti. Pola garis itu tunjukkan design geometris, gambar binatang, tumbuhan serta tokoh manusia langka. Garis itu tampak sangatlah besar dari hawa. Peneliti mengira garis itu di ciptakan komune kuno, orang Nazca pada 500 SM serta 500 M. Tetapi hingga saat ini tidak ada yang tahu kenapa itu berlangsung.

Arkeolog berupaya pelajari garis itu. Awalannya pakar mengklaim design garis sisi dari kalender astronomi, tetapi hal semacam itu masih tetap diragukan.

Mulai sejak 1997, hubungan kerja peneliti Peru-Jerman mengalihkan perhatian studi pada histori serta budaya komune yang membuat garis misterius itu.

Fenomena itu semakin jadi misteri. Pada 2012, peneliti Kampus Yamagata Jepang buka pusat riset pada website garis itu juga sebagai sisi proyek riset sepanjang 15 th.. Peneliti Jepang bakal pelajari kian lebih 1. 000 gambar bergaris dari website itu.

3. Navigasi Kupu-Kupu 



Bagaimana caranya kupu-kupu bermigrasi sepanjang musim dingin masih tetap jadi sinyal bertanya untuk peneliti. Kupu-kupu type Monarch butterfly di Amerika Utara terdaftar bermigrasi beberapa ribu mil ke arah selatan sepanjang musim dingin.

Pada 1950-an, pakar hewan sudah mengawali pelacakan migrasi kupu-kupu itu. Waktu itu di ketahui maksud kupu-kupu ini yaitu pegunungan Meksiko.

Tetapi nyatanya itu bukanlah maksud akhir, kupu-kupu type itu terakhir membidik 12 hingga 15 gunung Meksiko. Peneliti masih tetap belum tahu mengapa dapat kupu-kupu meraih gunung sejumlah itu.

Ada teori yang menuturkan kupu-kupu bermigrasi ikuti arah matahari. Namun pertanyaannya, mengapa dapat hingga sejauh 15 gunung?

Teori lain mengatakan kemampuan geomagnetik membimbing kupu-kupu untuk jadi navigasi tempat migrasi.


4. Nada Misterius 



Masalah nada dengungan (Hum) jadi misteri untuk warga Bristol, barat daya Inggris hingga Bondi, Sydney Australia.

Tidak kebanyakan orang bisa mendengar dengungan kecil itu. Dijelaskan cuma satu dari 20 orang yang bisa rasakan masalah nada itu.

Th. lantas, seseorang warga Beaufort di County Kerry, Irlandia memohon dewan lokal untuk mengusut nada mieterius itu. Warga pernah menyalahkan pompa air yang disangka juga sebagai sumber masalah nada. Tetapi sesudah dewan lokal mematikan pompa air, nada terus nampak.

Di tempat lain, ilmuwan mulai bicara dengan nada misterius itu. Ilmuwan berasumsi masalah itu berkenaan dengan tinnitus.

Tinnitus adalah arti medis untuk pendengaran nada yang tidak terlihat sumber nada. Nada yang nampak dapat keras atau lembut. Ilmuwan juga menerka masalah nada datang dari kebisingan kesibukan industri atau nada dari bukit pasir. Kenyataannya, hingga saat ini masih tetap jadi misteri.

5. Siklus 17 Th. Jangkrik 



Pada th. ini peneliti dikejutkan dengan kemunculan spesies jangkrik yang tidak pernah nampak mulai sejak 1996. Sesudah 17 th., pada musim panas th. ini, mendadak nampak miliaran Magicicada septendec, sejenis belalang paling besar asli dari AS, keluar dari tanah untuk mencari pasangan. Dua atau tiga minggu lalu mereka mati.

Ilmuwan berspekulasi siklus hidup 17 th. jangkrik itu untuk hindari dengan siklus predator. Peneliti mengatakan hidup jangkrik tidak sama juga dengan saat hidup predator yang mempunyai siklus kehidupan dua atau tiga th.. Dijelaskan jangkrik hindari predator dengan umur hidup lebih lama atau lebih singkat dari umur hidup predator mereka.

Peneliti masih tetap belum bisa mencari bagaimanakah siklus hidup jangkrik itu. 
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar