'Lubang Misterius' Mengisap Air Danau di Oregon AS


Untuk Membaca Selanjutnya Klik Link Dibawah:
=========================================
Pada musim gugur serta dingin, Lost Lake di Oregon, Amerika Serikat yaitu danau dangkal yang dikelilingi pohon pinus, yang ada dekat jalan raya. 

Tetapi, di musim panas, pengemudi yang melintas tidak bakal menjumpai perairan itu. Sisi danau seluas 0, 34 km. menghilang serta beralih jadi padang rumput. 

Suatu video merekam momentum aneh, saat air Lost Lake di Amerika Serikat terhisap deras habis ke lubang misterius berdiameter 2 mtr.. Seperti bak air yang sumbatnya dilepaskan. Beberapa basic danau juga tampak jadi kering. 

Warga lokal di Oregon menyampaikan, fenomena itu sudah berlangsung mulai sejak lama. 

Beberapa ilmuwan yakini, penampakan spektakuler itu dikarenakan oleh lava tube (tabung lava), terowongan di permukaan Bumi yang terwujud untuk mengeringkan lava sepanjang momen erupsi gunung berapi. 

 " Pada Lost Lake, lava tube kolaps serta jadi lubang penghisap di danau itu, " kata McHugh Williamette National Forest pada ABC News, seperti Liputan6. com kutip dari News. com. au, Kamis (7/5/2014). 

Diakhir musim gugur, jumlah air di danau melebihi kemambuan lava tube itu untuk mengalirkan banyu. Juga waktu musim dingin disebabkan hujan serta guyuran salju. 

Saat musim hujan selesai, danau sedalam 2, 7 mtr. itu kehilangan sumber airnya. Serta air lalu menghilang, masuk ke tabung lava. Lenyap. Siklus itu berlangsung setiap th.. 

Warga di saat lantas sudah berusaha untuk tutup lubang itu. Tetapi, kemauan itu surut waktu di beri tahu, hal semacam itu dapat mengakibatkan pemukiman serta pusat usaha setempat kebanjiran. 

Lantas, ke mana air yang tersedot mengalir? 

Dipercaya, air terhisap ke Bumi, saat sebelum merembes kembali lewat mata air di daerah setempat. " Pada akhirnya air yang sama nampak serta itu ada di kopi pagi saya saat ini, " kata McHugh. 

Tabung Lava 

Kehadiran lava tube kerap diketemukan di Oregon -- yang mempunyai banyak jeram, pegunungan, gunung aktif yang membentang dari selatan British Columbia ke California Utara. 

Waktu aliran lava mengalir turun dari gunung, sisi luarnya bakal mendingin serta waktu kontak dengan hawa. Lava panas selalu mengalir dibawah kerak yang mengeras. " Serupa terowongan bawah tanah, " kata McHugh. 

Sesudah lava panas mengalir, yang tersisa yaitu tabung hampa. Beberapa tabung jadi ekosistem unik untuk hewan serta jadi atraksi wisata. 

Lost Lake ada di batuan vulkanik yang terbentuk 12. 000 th. lantas. Waktu batuan muda itu terbentuk, ia terisi oleh gelembung gas -- yang meninggalkan pori-pori waktu gas itu menguap ke hawa. 

Tetapi, orang tidak selamanya menghormati tabung lava. " Pada Lost Lake, sebagian orang iseng tutup lubang drainase serta melempar sampah ke danau sepanjang bertahun-tahun, " kata McHugh. 

 " Kami tidak mau mengganggu sistem alami, serta kami menghindar usaha tutup lubang, " kata McHugh. " Ditambah lagi, lubang danau condong meluap serta membanjiri jalan raya di dekatnya, " tuturnya. (Ein/Tnt)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar