Danau Kelimutu serta Pesona 3 Warna Air yang Dipandang dari Langit


Jakarta Keindahan Danau Kelimutu bikin beberapa orang mau kesana. Namun memanglah tak gampang meraih puncak gunung Kelimutu untuk memandang keindahan danau 3 warna ini. Danau yang kerap beralih warna ini demikian cantik untuk jadi maksud wisata Anda. 

Danau Kelimutu atau yang lebih di kenal dengan nama Danau Tiga Warna terdapat di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. Pada April 2015 Danau Kelimutu alami pergantian warna, sesudah momen sama sempat juga berlangsung dua th. silam. 

Pergantian warna pada ketiga danau ini di pengaruhi oleh kesibukan mineral vulkanis Gunung Kelimutu. Danau Ata Polo yang awal mulanya berwarna hijau, bertukar warna jadi cokelat kemerahan. Danau Nuamuri Ko’o Fai yang berwarna toska beralih jadi putih susu. 

Sesaat Danau Ata Mbupu yang terdaftar tidak sering beralih warna, saat ini memperlihatkan warna hijau yang awal mulanya berwarna hitam. Terdaftar mulai sejak 1915, ketiga danau itu alami sekian kali pergantian warna dengan jumlah yang beragam, pada 17-44 kali. 

Pergantian warna pada ketiga danau jadi tandanya ilmiah untuk fluktuasi kesibukan vulkanis Gunung Kelimutu. Menurut catatan, gunung ini pernah meletus hebat pada 1830, sebagian letusan yang lain juga berlangsung dimuka th. 1900-an. Bahkan juga orang-orang seputar yakin, pergantian warna Danau Kelimutu tidak cuma fenomena alam umum, tetapi sebagai tandanya awal terjadinya satu momen besar. 

Simak video drone Danau Kelimutu di program Media Indonesia di Langit Indonesia, Jumat (5/6/2015). (ibo/Igw)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar