Jokowi Ancam Menteri Ekonomi


Jakarta : Presiden Joko Widodo lagi-lagi meneror menteri bagian ekonomi waktu rapat terbatas di Kantor Presiden. Jokowi mutung dengan hasil keringanan berinvestasi di Indonesia. 

 " Tempo hari, telah saya berikan bila dari pimpinan kementerian tak kuat kontrol bawahannya, eselon 1, eselon 2. Terlebih terbawa arus bawahannya. Telah lupakan tentang ini. Bila tak mempunyai keberanian kerjakan terbosan ini, telah lupakan, " kata Jokowi waktu mengawali ratas di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (29/9/2015). 

Jokowi mengungkap, dianya telah berkali-kali mengingatkan Menteri Ekonomi selalu melalukan terobosan perizinan investasi. Dari mulai prosedur saat perizinan, pembebasan tempat, pasokan listrik, kepastian system pengupahan serta ketenagakerjaan. Terutama, lanjut Jokowi, paket kebijakan deregulasi investasi juga telah dikeluarkan untuk mendorong keringanan investasi. 

 " Pada rapat tempo hari saya minta supaya Menteri Perekonomian buat langkah terobosan cepat dalam kerjakan masalah investasi terlebih perizinan investasi. Kita saksikan di lapangan itu ada banyak masalah, " papar dia. 

Jokowi juga memperbandingkan prosedur perizinan investasi pada Indonesia, Singapura, serta Malaysia. Ia terasa malu, Indonesia cuma rangking 6 karena mempunyai prosedur panjang serta berbelit. Sesaat, Singapura serta Malaysia ada di peringkat 3 serta 4. 

 " Saat yang diperlukan di Indonesia mulai usaha masih tetap 52, 5 hari. Banding Singapura 2, 5 hari, Malaysia 5, 5 hari. Cobalah dicatat, malu kita. Benar-benar mesti mempunyai langkah kongkret yang efeknya dapat dirasa segera dunia usaha, " kata dia. 
MBM
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: