Jokowi minta lalu lintas udara diambil alih dari Singapura


katanya dulu ingin panggil programer agar beres pak? 
Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas untuk mengulas Pengelolaan Flight Information Region (FIR). FIR yaitu lokasi ruang udara spesifik yang sediakan service info penerbangan dan layanan peringatan. 

 " Pada hari ini kami ratas dengan materi bahasan FIR, yakni ruangan hawa yang digunakan untuk jalan raya yang kelak dengan cara detail diterangkan Menhub serta Panglima TNI, " kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana, Jakarta, Selasa (8/9). 

Ditempat yang sama, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyampaikan, Presiden Jokowi meminta agar pengelolaan lalu lintas udara dikelola sendiri oleh Indonesia. Karena sampai kini pesawat komersil yang terbang di lokasi Sumatera seperti Kepri, Natuna serta Kalimantan terlebih dulu mesti izin Singapura serta Malaysia. 

 " Arahan Presiden bahwa kita dalam 3-4 tahun ini menyiapkan peralatan-peralatan serta personel yang tambah baik sehingga ruangan udara kita bisa dikelola sendiri oleh Indonesia. Sampai kini itu ditugaskan Singapura untuk mengelolanya. Kita akan bicara dengan Malaysia-Singapura, " terang Jonan. 

 " Bila telah siap bakal ada pengalihan semoga dapat jalan dengan baik. Karena FIR ini gunakan penerbangan sipil itu permasalahan keselamatan paling penting, " paparnya. 

Menurut Jonan, Indonesia juga mengelola FIR atau jalan raya dari negara lain. Seperti Christmas Island serta Timor Leste juga dikelola Indonesia.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar