Prabowo Subianto: Lantas Apa Kebanggaan Bangsa Indonesia?


Buku " SURAT UNTUK SAHABAT " ditulis oleh Pak Prabowo Subianto, berisi yaitu himpunan tulisan-tulisan beliau dalam status facebook beliau yang diunggah dari mulai Juli 2012 s/d Agustus 2013. 

Dalam buku itu ada suatu cuplikan yang sangatlah menarik, berkenaan hari Kemerdekaan RI yang tiap-tiap th. kita peringati. Serta mendekati HUT Kemerdekaan RI ke-70, pernyataan Prabowo ini kembali menghentak harkat diri bangsa ini. 

Tersebut cuplikan itu : 

“Kita mempunyai harapan serta impian-impian yang sama yakni kita kehendaki bangsa kita, negara kita yang kita cintai dapat jadi bangsa yang adil serta makmur. Bangsa di mana rakyatnya sejahtera. Kita mau dihormati oleh bangsa-bangsa lain lantaran kita dapat jadi bangsa yang beradab. 

Nyatanya sumber daya alam yang demikian banyak kita punyai tak dapat kita kelola dengan baik, yang berlangsung yaitu mengalir keluarnya kekayaan bangsa ke luar negeri. 

Sesudah nyaris 67 th. merdeka, kita belum mempunyai mobil buatan Indonesia, bahkan juga ikan asin saja kita impor, ikan teri kita impor, batik juga telah mulai impor besar-besaran. 

Lalu apa kebanggaan bangsa Indonesia? 

Tiap-tiap th. kita beli 900. 000 mobil. Tak ada satupun buatan Indonesia. Kita seakan-akan jadi bangsa yang bodoh. Bank-bank punya Indonesia yang sulit payah sudah kita sehatkan serta bangun kembali, kita biarlah dibeli oleh bangsa lain. Kita izinkan negara-negara asing mengoperasikan bank-bank di negara kita walau sebenarnya mereka tak mengizinkan bank-bank kita beroperasi di negara mereka. Namun elite bangsa kita diam semua”
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar