Ledakan di Hari Kunjungan Presiden Jokowi, Dua Tewas di Makassar




Ledakan keras mengguncang Kota Makassar, Sulawesi Selatan menewaskan dua warga, Senin (3/8/2015). 

Momen itu berlangsung di hari yang sama kunjungan Presiden Joko Widodo di Makassar. Presiden Jokowi buka Muktamar Ke-47 Muhammadiyah di Lapangan Karebosi, Makassar pada seputar jam 08. 30 Wita. 

Mengenai ledakan berlangsung seputar jam 15. 30 Wita. Kompas. com melaporkan, dua warga di Kompleks Puri Patte'ne Permai Blok C. 3 No 11 Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanayya di Makassar diberitakan tewas lantaran ledakan itu. 

Dari info yang dikumpulkan di lapangan di ketahui, ke-2 korban yaitu seseorang wanita bernama Hj Ramlah (48) serta seseorang pria bernama Sania (36). 

Tim Jihandak Polda Sulselbar masih tetap menyelidiki pemicu ledakan itu. 

Terkecuali buka Muktamar Muhammadiyah, dijelaskan juga agenda Presiden yaitu buka Muktamar Satu Era Aisyiyah yang dilangsungkan di tempat yang sama. 

Jokowi memboyong istri serta empat menteri Kabinet Kerja. Ia juga dikawal Kepala Tubuh Intelijen Nasional (BIN) Sutiyoso serta seputar 2. 500 prajurit TNI serta polisi. Jokowi serta rombongan sudah tiba di Makassar mulai sejak Minggu malam. Pada awal mulanya Jokowi sudah buka Muktamar Ke-33 Nahdlatul Ulama (NU) di Jombang, Propinsi Jawa Timur, Sabtu (1/8/2015) malam. 

Sampai berita ini di turunkan, Tribunnews masih tetap coba mengkonfirmasi lebih dalam pada pihak-pihak yang berwenang.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar