Presiden : Saya Bertanya 5 Kali Tidak Dijawab, Saya Copot


JAKARTA,Presiden Joko Widodo mengungkap bahwa kemarahannya di Pelabuhan Tanjung Priok sekian waktu lalu nampak karena sekian kali pertanyaannya tidak digubris petugas yang waktu itu mendampinginya. 

Saat itu, kata Presiden, dia cuma bertanya lembaga mana yang menyumbang saat dwell time atau saat inap barang yang paling lama. " Saya ajukan pertanyaan, ini lembaga yang paling lama apa, tidak dijawab. Hingga 5 kali (ajukan pertanyaan) tak dijawab. Saya cuma bertanya lembaga mana, jadi tidak dijawab. Bila telah seperti ini, pasti saya copot, " tutur Presiden dalam acara Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (9/7/2015). 

Menurut Jokowi, dianya cuma mau tahu kementerian mana yang paling lama menyumbang dwell time di pelabuhan, bukanlah penjelasan detil dari petugas. Baginya, hal tehnis masalah perizinan di pelabuhan telah dia kenali karena telah makan asam garam juga sebagai entrepreneur. " Seluruhnya itu (permasalahan tehnis) tak perlu diterangkan, " kata dia. 

Selanjutnya, menurut Presiden, kecepatan dwell time di pelabuhan telah jadi keperluan supaya Indonesia dapat berkompetisi dengan negara lain, terlebih negara tetangga, umpamanya Singapura serta Malaysia. 

Presiden berujar, bila saat inap barang di pelabuhan meraih 5, 5 hari, jadi Indonesia bakal kalah berkompetisi.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar