KSAU : 102 Pesawat Baru Bakal Dioperasikan


JAKARTA, Kemampuan hawa yaitu bargaining power diplomasi Republik Indonesia. Kepala Staf TNI Angkatan Hawa Marsekal (TNI) Ida Bagus Putu Dunia dalam apel Th. Baru di Mabes AU, Cilangkap, Rabu (2/1/2012), menyampaikan, kemampuan Angkatan Hawa adalah salah satu komponen kemampuan yang bisa jadi bargaining power dalam usaha merampungkan perseteruan antarnegara. 

 " Juga sebagai salah satu komponen pertahanan negara, TNI AU selalu tumbuh berkembang bersamaan dengan dinamika pembangunan nasional serta perubahan lingkungan strategis. Ada 102 pesawat baru bakal dioperasikan TNI AU di th. 2013, " kata Putu Dunia. 

KSAU menerangkan, TNI AU bakal menaikkan alat paling utama system senjata yang cukup penting. Seratus dua pesawat baru itu terbagi dalam F-16, T-50, Super Tucano, CN-295, Hercules, helikopter Cougar, Grop, KT-1, Boeing 737-500 ; radar juga bakal selekasnya menguatkan TNI AU. Ini jadi tantangan dalam usaha membuat kemampuan maupun pemeliharaan. 

Bekas penerbang tempur A-4 Skyhawk itu memberikan, kebijakan pengembangan kemampuan TNI AU terus merujuk pada gagasan pengembangan yang sudah dituangkan dalam gagasan strategis TNI AU 2010-2014 dengan terus memperhatikan dinamika di lapangan. Kemungkinan ancaman serta kontijensi bisa nampak disebabkan kondisi politik serta keamanan internasional yang semakin intens disebabkan fenomena global serta ada rehabilitas dari bencana alam, kebijakan operasi militer pengamanan perbatasan serta daerah riskan pengamanan pulau-pulau paling depan. 

Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar