Tidak terlepas lensa kontak sepanjang 6 bln., mata gadis ini buta!


Menggunakan kacamata mungkin saja merepotkan untuk beberapa orang serta mengganggu tampilan. Karenanya tidak sedikit orang yang pilih memakai lensa kontak. Walau sebenarnya perawatan lensa kontak malah lebih rumit serta merepotkan dibanding kacamata. Pengguna lensa kontak mesti sangatlah berhati-hat dalam penggunaan serta perawatannya, terlebih dalam soal kebersihan. Kelalaian dalam melindungi kebersihan lensa kontak dapat menyebabkan fatal seperti yang dihadapi oleh seseorang mahasiswi asal Taiwan ini. 

Mahasiswi Taiwan itu di ketahui memakai lensa kontak sepanjang enam bln. tanpa ada melepasnya. Dia bahkan juga memakai lensa kontak waktu tengah berenang. Hal semacam ini tentu sangatlah salah lantaran lensa kontak semestinya dilepaskan serta dibikin bersih dengan teratur, sekian kali sehari-hari. Diluar itu, lensa kontak umumnya mempunyai saat penggunaan, seumpama sebulan. Sesudah digunakan sepanjang itu, lensa kontak mesti dibuang serta tidak bisa dipakai. 

Lantaran kelalaiannya, lensa kontak gadis ini di ketahui jadi sarang amoeba beresiko yang lalu mengakibatkan kebutaan pada matanya. Dokter yang mengatasi masalah ini menuturkan bahwa kebersihan memanglah senantiasa jadi permasalahan untuk anak muda yang memakai lensa kontak. Kerapkali mereka tidak memerhatikan segi kebersihan serta menjaga lensa kontak mereka dengan benar. 

Terkecuali dibikin bersih dengan teratur, lensa kontak semestinya dilepaskan saat berenang atau saat dicuci. Diluar itu, baiknya dijauhi memakai lensa kontak sepanjang delapan jam berturut-turut dalam satu hari. Tetapi gadis yang di ketahui bernama Kao ini tidak melepas lensa kontaknya sepanjang enam bln., bahkan juga saat berenang. 

Saat melepas lensa kontak dari mata Kao, pakar medis ketakutan lantaran tahu bahwa permukaan mata gadis itu telah hilang dikonsumsi oleh amoeba yang hidup dalam lensa kontaknya. Amoeba berkembang biak dengan cepat pada lensa kontak yang tidak dilepaskan serta mengonsumsi mata gadis itu sampai buta. 



 " Pengguna lensa kontak mempunyai resiko yang tertinggi terserang penyakit mata, dibanding dengan pengguna kacamata. Kurangnya oksigen pada mata dapat menghancurkan jaringan pada permukaan mata, mengakibatkan luka yang dapat dengan gampang terinfeksi oleh bakteri. Bakteri dapat juga dengan gampang menebar, " ungkap Wu Jian-Liang dari Wan Fang Hospital di Taipei, seperti ditulis oleh Daily Mail (10/07). 

Wu Jian-Liang menuturkan bahwa semestinya lensa kontak yang digunakan oleh Kao dibuang sesudah sebulan. Tetapi gadis berumur 23 th. itu selalu memakainya. Kao terdiagnosis alami acanthamoeba keratitits, yang membuatnya kehilangan pandangan lantaran infeksi amoeba pada lensa kontak. 

Masalah yang menerpa Kao ini baiknya jadi peringatan untuk beberapa pemakai lensa kontak. Lensa kontak mesti dibikin bersih lewat cara yang pas serta baik, dan tidak bisa dipakai terus-menerus dalam satu hari. Bila telah melalui saat berlakunya, lensa kontak mesti dibuang serta tidak bisa digunakan lagi.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar