Cerita mengharukan sopir angkot buat netizen terenyuh


Masalah kekerasan serta kejahatan yang sering dikerjakan beberapa sopir angkutan umum mencemaskan penumpang, terutama wanita. Yang teranyar, seseorang sopir tembak D 01 jurusan Ciputat - Kebayoran Lama, DAS (21) memerkosa NASP (35) didalam angkot yang dikendarainya. 

Tetapi tak seluruhnya sopir angkot berperilaku jahat seperti DAS. Satu diantaranya seperti pengalaman yang dikisahkan Eko Sulistyono lewat account Facebook kepunyaannya. 

Dalam tulisan yang diupload pada 16 Juni 2015 itu, dia menuliskan sopir angkot yang ditumpanginya tunjukkan tingkah laku mulia. Sopir yang disebutnya berumur seputar 25 th. itu dengan hati-hati turunkan serta menolong menyeberang seseorang nenek sebagai penumpangnya. 

 " Sopir itu menuntun ibu tua itu turun, lantas menolong menyeberangkan pelan pelan lantaran ibu tua itu jalannya tertatih tatih, " catat Eko. 

Eko yang awalannya menduga wanita tua itu yaitu orang-tua dari sang sopir terperanjat ketika tahu wanita itu yaitu penumpang angkot, sama dengan dianya. Dia menyampaikan, sang sopir mengakui sedih lihat orangtua melancong seseorang diri. 

 " bila itu ibu saya Pak, tidak bakalan saya biarin pergi-pergi sendiri, bila jatuh, ketabrak, atau sakit di jalan bagaimana cobalah? Saya sukai sedih saksikan ibu-ibu tua, ngapain sendirian melancong. Walau sebenarnya dahulu pasti lagi mudanya pergi-pergi anaknya senantiasa dibawa, dijagain takut anaknya jatuh, diurusin siang malam saat anaknya sakit... ya tidak Pak? " catat Eko menirukan perkataan sang sopir. 

 " Iya Pak... Orang terkadang tidak ngehargain ibunya. Bila suka lupa, bila sulit pasti cari ibunya. Walau sebenarnya pak, saya ini tidak mempunyai ibu, ibu saya wafat waktu saya masih tetap kecil, saya diasuh orang lain, mungkin bila saya mempunyai ibu, nasib saya tidak begini... Lantaran pasti ada ibu yang ngedoain agar jadi anak yang berhasil, orang lain didoain ibunya, belum pasti juga inget serta sadar bila itu tuh hasil doa sama jerih payah ibunya... yaa tidak Pak? " catat Eko. 

Mulai sejak diupload 16 Juni 2015, sampai Senin (22/6), tulisan itu sudah diberikan kian lebih 1. 000 kali serta memperoleh 130 sinyal 'like' dari pemakai Faccebook.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar